NASA Prediksi 2 Astronot Starliner Terdampar di ISS hingga 2025

Estimated read time 1 min read

NEW YORK – NASA memperkirakan dua astronot yang tersisa di luar angkasa mungkin baru kembali ke Bumi pada tahun 2025 karena adanya masalah pada kapsul Starliner baru Boeing.

DPA melaporkan pada Kamis (8/8/2024) bahwa dua awak Starliner, astronot AS Barry Wilmore dan Sunita Williams, telah berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sejak Juni, meski awalnya direncanakan sendirian. stasiun selama seminggu.

Setelah diluncurkan dari pusat luar angkasa Cape Canaveral di Florida, pesawat ruang angkasa tersebut hanya dapat berlabuh dengan ISS pada upaya keduanya karena masalah mesin.

Pesawat luar angkasa itu juga mengalami kebocoran helium. NASA menyatakan sedang mendiskusikan dua opsi untuk mengembalikan astronot ke Bumi.

Opsi pertama melibatkan pengembalian pasangan ke Starliner. Tapi pertama-tama pesawat luar angkasa itu perlu diperbaiki.

Opsi kedua adalah menunda dua dari empat astronot ke misi SpaceX Crew 9 yang rencananya akan diluncurkan pada September mendatang. Wilmore dan Williams dapat kembali ke Bumi bersama kru pada bulan Februari.

Keputusan akhir mengenai masalah ini akan diambil setelah NASA menyelesaikan tinjauan kesiapan peluncuran tingkat tinggi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours