Belasan warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel

Estimated read time 2 min read

Palestina (ANTARA) – Sejumlah warga Palestina tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat dua serangan udara Israel yang melanda Gaza selatan dan tengah serta wilayah pendudukan Tepi Barat bagian utara.

“Lima warga, termasuk seorang anak, tewas dalam serangan udara Israel yang menghantam sebuah rumah di selatan Khan Younis,” kata kantor berita resmi Palestina Wafa, Sabtu.

Pesawat tempur Israel diduga mengebom rumah keluarga Abu Hassaneh di daerah Miraj antara kota Khan Younis dan Rafah, menewaskan lima anggota keluarga, termasuk seorang anak dan tiga wanita.

Secara terpisah, tim pertahanan sipil mengatakan bahwa di Gaza tengah, dua warga Palestina tewas dan tiga lainnya terluka ketika pesawat tempur Israel mengebom rumah keluarga Al-Dayah di kamp pengungsi Bureij.

Wafa juga melaporkan lima warga Palestina tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel yang menghantam sebuah kendaraan di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki.

“Sebuah drone tentara Israel menargetkan kendaraan Palestina di jalan Zeita-Attil, timur laut kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu pagi, menewaskan lima warga Palestina,” kata Wafa.

Lima jenazah yang terbakar dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Thabet Thabet di kota itu. Salah satu korban tewas diidentifikasi sebagai Yaytham Nuriddin Bleidi, 25, dari kamp pengungsi Tulkarm.

Tentara Israel membenarkan serangan tersebut tanpa memberikan rincian. Mereka juga menyerbu dan menutup lokasi kejadian serta mencegah warga mendekati lokasi kejadian.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem, di tengah serangan mematikan Israel yang telah menewaskan hampir 39.500 orang di Jalur Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu.

Sumber: Anatolia

Serangan udara Israel terhadap sekolah di Gaza menewaskan 12 warga Palestina

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours