Kemenkominfo-Pemuda Muhammadiyah siap bangun generasi emas bebas judi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sepakat dengan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP) untuk mewujudkan generasi emas tanpa perjudian, termasuk perjudian online.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arieh Setiadi mengatakan, pihaknya terbuka bekerja sama dengan PP Pemuda Muhammadiyah, terutama untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya perjudian online, apalagi mengingat masyarakat terhubung dengan jaringan yang kuat. 127 Kampus Muhammadiyah.

“Melalui program Kerja Nyata (KKN), diharapkan mahasiswa dapat diberikan edukasi tentang bahaya perjudian online dan diimbau untuk menjauhi segala bentuk perjudian,” kata Budi, Kamis.

Hal itu disampaikan Budi dalam pertemuan dengan perwakilan PP Pemuda Muhammadiyah, Rabu (7/8) di Kementerian Komunikasi dan Informatika Batavia Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Muhammadiya Youth Center, Dzulfikar A. Tawala menilai langkah tersebut bisa dilakukan dan harus dilakukan agar Indonesia memiliki generasi muda yang tidak lagi terbawa oleh bahaya perjudian online.

Jaringan Kampus Muhammadiyah di Indonesia telah sepakat untuk menjadi salah satu pemimpin pendidikan anti perjudian untuk kampanye masyarakat umum.

“Mahasiswa dapat menjadi pihak pertama yang menyebarkan kampanye #StopOnlineGambling dan mengajak masyarakat untuk menolak melakukan pinjaman,” kata Dzulfikar.

Ia pun mengajak beberapa pihak untuk mencegah dan memberantas perjudian agar Indonesia dapat memiliki penerus bangsa yang setia di masa depan.

Masyarakat tidak hanya diharapkan mendapat edukasi tentang bahaya perjudian, generasi muda juga akan memanfaatkan peluang untuk menggunakan infrastruktur untuk berinovasi dan memecahkan solusi yang positif dan produktif bagi masyarakat.

“Bersama-sama kita membangun generasi emas, generasi yang bebas dari jebakan perjudian dan menggunakan teknologi untuk tujuan positif.” Mari lindungi masa depan bangsa!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours