Bina Marga perbaiki 5.324 titik jalan di Jaksel

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Bina Marg Bagian Kota Administrasi Jakarta Selatan telah memperbaiki 5.324 titik jalan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan di kawasan itu hingga pertengahan tahun 2024. “Sampai Juni 2024, kami sudah memperbaiki 5.324 titik jalan di Jakarta Selatan,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Bina Marg (Sudin) Jakarta Selatan Agus Indroyono saat dihubungi di Jakarta, Rabu. Agus mengatakan, jumlah perbaikan jalan yang dilakukan di 10 kecamatan di Jakarta Selatan (Jaxel) mencapai 40.987 meter persegi (m2).

Lubang-lubang ditutup dengan aspal campuran dingin dan aspal campuran panas dalam perbaikan jalan.

Berbagai faktor seperti perubahan suhu, cuaca, suhu udara, bahan konstruksi perkerasan dan kondisi tanah dasar yang tidak stabil dapat menyebabkan kerusakan jalan, ujarnya. Baca juga: Jaksel Gelar Saluran Air dan Lampu Jalan Umum di 90 RW.

Oleh karena itu, perbaikan kerusakan jalan perlu dilakukan, kata dia, untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua, yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Dikatakannya, pasca pekerjaan perbaikan kami rutin melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dari waktu ke waktu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Suku Dinas Jalan Tol Jakarta Selatan secara berkala memantau kondisi lapangan dan siap menerima laporan masyarakat yang disampaikan kepada gugus tugas atau divisi. Baca juga: Divisi Bina Jalan Bangun 11 Jalan Antar Desa di Jakarta Selatan.

Warga dapat melaporkan fasilitas umum apa pun seperti jalan bobrok, berlubang, penutup saluran air roboh, lampu jalan mati, kabel utilitas dan lain-lain. Warga dapat melaporkan langsung melalui layanan call center 021-3844444.

Metode pelaporannya antara lain memotret titik kerusakan dan memastikan gambar jelas serta menunjukkan waktu dan tempat pelaporan kejadian secara kronologis. Laporan disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan akurat serta mengirimkan laporan langsung ke layanan WhatsApp Dinas Jalan Raya Provinsi DKI Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours