Fitur dan Keamanan Data Jadi Faktor Gen Z Memilih Bank Digital

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Era digital membawa perubahan besar pada dunia perbankan. Kemunculan bank digital dengan berbagai fitur inovatif telah mengubah cara kita mengelola keuangan dan terbukti generasi Z kini mempercayakan keuangannya pada bank digital.

Misalnya SeaBank yang merupakan bank digital dengan jumlah nasabah yang banyak dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Seperti bank digital lainnya, SeaBank menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi di era digital.

Presiden Direktur SeaBank Indonesia Sasmaya Tuhuleley mengatakan pencapaian positif pada semester pertama tahun 2024 menegaskan bahwa strategi bisnis yang diterapkan SeaBank berada pada roadmap bisnis yang tepat.

“SeaBank selalu siap untuk berinovasi dalam strategi komersialnya. Perilaku baik perbankan terlihat dari hasil kuartal II-2024 yang terus menunjukkan tren positif. “Kami kini optimis SeaBank akan terus maju dan memberikan ekosistem layanan terbaik di sisa tahun ini,” jelas Sasmaya.

SeaBank juga menjadi bank pilihan Generasi Z Indonesia. SeaBank merupakan bank pilihan Gen Z untuk layanan digital, berdasarkan hasil survei Populix pada Juli 2024. Menurut Populix, pangsa pasar Seabank sebesar 57%.

Survei mengungkapkan beberapa layanan digital SeaBank memiliki fitur favorit pelanggan.

Layanan isi ulang e-wallet, transfer bank, belanja di platform e-commerce atau online, serta transfer antar rekening merupakan contoh layanan yang disukai pelanggan.

Selain itu, survei mengungkapkan ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi keputusan responden memilih bank digital.

Biaya administrasi dan transfer yang rendah mempengaruhi 56% responden, program promosi, diskon atau refund 52%, keamanan perbankan 50%, desain yang ramah pengguna 49% dan fleksibilitas transaksi sehari-hari menyumbang 47% terhadap keputusan responden.

Terkait pengakuan SeaBank oleh Populix sebagai bank pilihan Generasi Z, Sasmaya mengaitkan pencapaian tersebut berkat keberhasilan strategi bisnis SeaBank, kerja keras karyawan, dan strategi pemasaran untuk memenuhi kebutuhan nasabah Indonesia.

“SeaBank banyak dipilih oleh Generasi Z untuk digunakan dalam bertransaksi sehari-hari karena layanan kami dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Fitur-fitur yang kami tawarkan seperti bebas biaya administrasi dan transfer, program promosi, kemudahan penggunaan, merupakan hasil inovasi dan kerja keras dari pegawai di seluruh level,” pungkas Sasmaya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours