Babel pastikan stok bawang merah putih mencukupi

Estimated read time 2 min read

Pangkalpinang (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memastikan cadangan bawang merah dan bawang putih mencukupi dan harganya stabil, karena pasokan dari luar daerah lemah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang ini. wilayah. .

Minggu ini stok bawang merah di gudang pemasok mencapai 56 ton, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kepulauan Babel Tarmin AB di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bawang merah saat ini ada di 10 gudang yang disuplai sebanyak 26 ton dan akan ditambah sebanyak 30 ton sehingga total bawang merah pada minggu ini mencapai 56 ton dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Minggu ini pasokan seot sebanyak 30 ton tiba dan diturunkan di Pelabuhan Pangkalbalam, Mentok, dan Pelabuhan Tanjungpandan, tambahnya.

Begitu pula stok bawang merah di 11 gudang pemasok saat ini sebanyak 22,6 ton dan akan ditambah 17 ton lagi sehingga total bawang merah minggu ini sebanyak 39,6 ton.

“Saat ini harga bawang merah dan bawang putih masih stabil karena permintaan masyarakat cenderung menurun,” ulangnya.

Ia mengatakan, harga eceran bawang merah di Pasar Pengembangan Pangkalpinang masih normal dan bervariasi antara Rp22.000 hingga Rp26.000 per kilogram atau tergantung kualitas bawang merah.

Begitu pula dengan harga bawang putih yang tetap stabil dan bervariasi antara Rp38.000 hingga Rp40.000 per kilogram atau tergantung kualitas produk.

“Harga bawang merah di pedagang sangat bervariasi dan hal ini wajar karena harga bawang merah baru lebih mahal dibandingkan bawang merah stok lama,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours