PLN dan CT Corp jalin kerja sama pengembangan energi hijau

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan PT CT Corpora (CT Corp) untuk mengembangkan energi hijau di lingkungan bisnis CT Corp, dengan tujuan memenuhi kebutuhan sektor industri dengan tujuan nol emisi karbon mendorong (Emisi Nol Bersih/NZE) pada tahun 2060. Direktur Utama PLN Darmawan Prasudjo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya siap mendorong proyek pengembangan energi hijau yang diusung CT Corp untuk menjawab tantangan tersebut. Perubahan iklim dan mendorong penerapan ekonomi hijau.

Selain itu, kerja sama ini juga membuktikan komitmen PLN dalam menyediakan energi ramah lingkungan yang andal bagi sektor industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tugas kita bersama adalah memastikan kehidupan generasi mendatang lebih baik dibandingkan saat ini.” Kolaborasi ini menjadi landasan bagaimana CT Corp dan PLN dapat menyelaraskan upaya mereka menuju masa depan yang lebih cerah. Perjalanan transisi energi, jika dilakukan secara individu, tentu sulit, “namun jika dilakukan dalam suasana saling percaya dan kerja sama maka upaya tersebut akan lebih mudah tercapai,” ujarnya.

Kerja sama itu diungkapkannya yang ditegaskan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani dirinya dan Ketua sekaligus Pendiri CT Corps Chirol Tanjung di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/8), secara elektronik menekankan kerja sama dalam pengembangan infrastruktur kendaraan. dan layanan energi bersih. Berkat Sertifikat Energi Terbarukan (REC).

Selain itu, Ketua dan Pendiri CT Corp Cheryl Tanjung memuji kontribusi PLN terhadap pengembangan energi ramah lingkungan di sektor ketenagalistrikan.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya transformasi perseroan menjadi green business, dengan memanfaatkan listrik yang dihasilkan dari energi baru terbarukan (EBT) berbasis energi surya di tiga lokasi Trans Studio Mall, yakni Makassar, Bonding, dan Sebober.

Ia juga mengatakan melalui kerja sama ini, CT Corp akan mengakselerasi program ekonomi hijau dengan menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh outlet yang tersebar di Indonesia.

Dikatakannya, kerja sama ini tidak hanya terkait masalah ketenagalistrikan saja, namun merupakan langkah lanjutan karena PLN yang biasanya hanya bergerak di bidang ketenagalistrikan kini dipimpin oleh Pak Dermo (Darmwan) dan di luar ketenagalistrikan semakin meningkat dikatakan Baca juga: PLN berkomitmen berkontribusi dalam percepatan transisi energi

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours