Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang Sudah Mendunia

Estimated read time 2 min read

Yogyakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno berharap desa wisata Krebet di Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY bisa terhubung dengan desa wisata Nglanggeran Patuk, Gunungkidul, yang sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia. desa.

Hal itu mereka lewati pada Sabtu (20/7/2024) saat kunjungan kerja ke desa wisata Kirbat. Menurut Sandiaga, desa wisata Karbat memiliki potensi daya tarik kerajinan batik kayu.

Harapannya Kirabat kedepannya bisa dibawa ke tingkat dunia. Di tingkat nasional sepertinya masih ada peluang untuk sampai ke sana.

Kerajinan tangan Sandiaga dari Desa Wisata Karvet sudah mendunia. Pasalnya, Kemenparekraf memanfaatkan produk seni batik kayu sebagai cinderamata di berbagai event internasional yang digelar di Indonesia, seperti G20 hingga KTT ASEAN.

Apalagi, masuknya Desa Wisata Kerbet sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik tahun ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan sendirian. Menurutnya, Desa Wisata Karbat selangkah lebih dekat menjadi desa wisata kelas dunia setelah Desa Wisata Nangalgaran.

“Dengan demikian, Desa Wisata Karbat bisa mengejar Desa Wisata Nglanger yang sudah menjadi desa wisata terbaik di dunia,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bantul Joko B. Purnomo yang mendampingi Sandiaga Uno merasa senang dan bangga atas keberhasilan Desa Wisata Krebet. Ia berharap pencapaian ini dapat membawa manfaat baru bagi pertumbuhan produktivitas perusahaan.

“Selain kerajinan tangan, desa ini juga memiliki resep-resep yang unik. Kita berharap keberhasilan ini menjadi pemicu peningkatan kemampuan masyarakat untuk lebih meraih kesuksesan di tingkat nasional,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours