Kapolres Jakut motivasi taruna STIP agar kuat jalani masa pendidikan

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Kapolres Jakarta Utara Pol Gidion Arif Setyawan mendorong taruna Akademi Akademi Ilmu Kelautan (STIP) agar tangguh dan aktif belajar di sekolah-sekolah yang berada di bawah struktur organisasi Kementerian Perhubungan.

“Semuanya ada proses. dan perjalanan itu harus dialami dan dinikmati untuk mencapai kedewasaan karakter,” kata Gidion saat memberikan kuliah umum mengenai hal tersebut. “Peningkatan Soft Skill Sumber Daya Manusia (SDM) Transportasi” kepada lebih dari seratus taruna STIP di Jakarta, Selasa.

Ia juga berbagi tips mengelola karakter hingga mencapai kedewasaan.

“Saya ingin berbagi dengan Anda 7 rahasia kedewasaan karakter yang sukses: Jadilah kreatif. Memiliki kedisiplinan dalam belajar Dapat berkomunikasi dengan baik Bersedia mengambil resiko, bekerja keras, mempunyai integritas. Bersabarlah terhadap orang lain,” ujarnya.

Menurut alumni Akpol angkatan 1996 itu, setiap orang mempunyai perjalanan hidup. Khususnya taruna STIP.

Dikatakannya, setiap orang memerlukan acuan atau pedoman, yaitu etika adalah pedoman yang mempunyai standar yang mengikat, etika adalah sikap, kepribadian, budi pekerti, budi pekerti, dan keyakinan, dan logos adalah berpikir menurut akal.

“Jadikan etika, etika, dan logo sebagai pedoman hidup,” ujarnya.

Ia berharap para taruna STIP mampu melaksanakan kegiatan pembelajarannya dengan baik untuk mencapai cita-cita dan harapan bangsa.

“Saya yakin masa depan kita akan lebih baik. Apalagi taruna seumuran anak saya di sini bisa menjadi pemain kunci transportasi di masa depan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan itu Pengetahuan adalah kekuatan Namun karakter lebih dari itu.

“Dengan terjemahan sederhana Kita tahu bahwa pengetahuan dan karakter itu penting. Tapi karakter itu lebih tinggi derajatnya dari ilmu pengetahuan,” jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours