BYD Bantah Mobil Listriknya Murah Karena Insentif Pemerintah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Build Your Dreams alias BYD Indonesia menggandeng para produsen otomotif di GIIAS 2024. Pasalnya, mereka bisa menawarkan mobil listrik dengan harga yang sangat kompetitif: lebih murah dibandingkan kompetitornya.

Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan, bagaimana mereka bisa membuat mobilnya terjangkau?

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengatakan BYD merupakan salah satu merek paling independen di industri otomotif saat ini. Pasalnya, seluruh bagian penyusun keseluruhan mobil dibuat sendiri tanpa melibatkan perusahaan lain.

Pabrikan asal China ini bisa membangun sendiri bodi utama, sasis, baterai, mesin, pengontrol, motor listrik, pelek, interior, sistem hiburan, elektronik, suspensi, dan lain-lain.

Oleh karena itu, tak heran jika harga mobil listrik yang mereka jual lebih terjangkau dibandingkan pabrikan lain di kategori yang sama.

Faktanya, baterai lithium ferro-phosphate (LFP) yang mereka kembangkan juga digunakan pada jenis kendaraan listrik lainnya.

Namun, ia mengungkapkan banyak hal yang tidak bisa dibangun sehingga harus melibatkan perusahaan lain. Namun hal tersebut tidak berdampak signifikan terhadap harga mobil yang mereka jual.

“Satu-satunya yang bisa kami lakukan hanyalah ban dan kaca spion. Hal inilah yang memungkinkan kami mengambil langkah untuk menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau bagi masyarakat,” kata Eagle saat konferensi pers di GIIAS 2024, ICE BSD baru-baru ini. tangerang.

Hal inilah yang mendasari keterjangkauan kendaraan listrik yang dibawa BYD ke Indonesia, yang meski masih dalam bentuk CBU, namun sepenuhnya diimpor dari China.

Ukozi menegaskan, BYD ingin masyarakat dapat menggunakan teknologi elektrifikasi dengan mudah.

“Kami ingin masyarakat Indonesia menerima teknologi elektrifikasi. Jangan khawatir soal harga, jangan berpikir mobil dengan teknologi baru tidak akan memiliki harga yang kompetitif,” ujarnya.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, BYD meluncurkan mobil listrik terbarunya, M6, yang dibanderol mulai Rp 379 jutaan hingga Rp 429 jutaan. Posisi di Jakarta (OTR).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours