Pertandingan Barcelona di AS disaksikan 196 ribu penonton

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Tiga laga pramusim Barcelona di Amerika Serikat dihadiri total 196.728 penonton di stadion mereka, demikian laman Barcelona di Jakarta, Kamis.

Jumlah tersebut berasal dari Barcelona v Manchester City (63.237 penonton), Real Madrid (82.154 penonton), dan AC Milan (51.337 penonton).

Dari laga persahabatan tersebut, Barcelona mengalahkan Manchester City dan Real Madrid serta kalah dari AC Milan.

Barcelona pun mengungkapkan bahwa mereka menurunkan 27 dari 29 pemainnya selama tur pramusim Kembali ke Amerika. Dua nama yang sama sekali belum dimainkan adalah Diego Kochen dan Alexis Olmedo.

Ke-14 pemain Barcelona yang mengikuti tur pramusim tersebut adalah Vitor Roque, Hector Durg, Pau Victor, Diego Cochon, Unai, Marc Bernal, Gerard Martin, Neha Darvitch, Guil Fernandez, Andres Cuenca, Tony Fernandez, Sergi Dominguez, Quim Junient dan Alexis Olmedo

Namun, hanya dua nama yang masuk sebagai “starting Eleven” di dua turnamen Amerika tersebut, Mark Casado dan Pau Victor.

Mark Casado dan Pau Victor memiliki total menit bermain terbanyak di Amerika Serikat dengan masing-masing 241 menit.

Tulisan Barcelona menunjukkan kedua pemain inilah yang menarik perhatian sang pelatih (Hansi Flick).

Pencetak gol terbanyak Barcelona Pau Victor mencetak tiga gol (satu melawan Manchester City dan dua melawan Real Madrid) dalam tiga pertandingan di Amerika Serikat.

Barcelona juga mencatatkan empat kemenangan dalam empat laga El Clasico melawan Real Madrid pada 2017, 3-0 pada 2017, 1-0 pada 2022, 3-0 pada 2023, dan 2-1 pada 2024.

Barcelona telah melakukan 10 sesi latihan di Amerika Serikat, tiga di Orlando dan tujuh di Baltimore.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours