Satria Muda ke Final IBL 2024 setelah singkirkan Dewa United

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Satria Muda Pertamina Jakarta sukses lolos ke Final IBL 2024 usai menyingkirkan Dewa United Banten dengan memenangkan dua laga semifinal, dengan skor 92-85 pada game 2 yang digelar di Dewa United Arena, Tangerang. , Banten, Sabtu (27/7) malam.

Kekalahan Dewa United terbilang mengagetkan sekaligus mengagetkan karena finis pertama di klasemen akhir musim reguler IBL 2024 dengan catatan 22 kemenangan dari 26 pertandingan.

“Game plan pelatih hari ini sangat bagus, mulai dari lini pertahanan, kami benar-benar membuat mereka gagal. Seharusnya itu yang dilakukan dari awal. Kami memfokuskan tenaga hingga akhir. Tujuan kami adalah menjuarai kejuaraan ini. musim ini,” kata Reynaldo Garcia Zamora yang mencetak poin 28 pada laga ini, seperti dilansir laman IBL.

Dewa United hampir memenangi setiap pertandingan, dan tertinggal 10 poin saat turun minum dengan skor 49-39. Namun Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan berhasil bangkit di kuarter ketiga dengan melakukan 7 kali percobaan dari 13 percobaan di kuarter ketiga, mencetak 31 poin dan unggul 65-70.

Namun skor Satria Muda 11-2 di lima menit terakhir kuarter keempat berubah menjadi mimpi buruk bagi Dewa United. Meski keadaan memanas setelah layup Tavario Miller membuat Dewa United unggul 84-85 di tiga menit terakhir, namun hal itu berakhir. Satria Muda kemudian memastikan kemenangan setelah floater dari Reynaldo Garcia Zamora dan layup dari Artem Pustovyi.

Zamora tampil impresif dalam 33 menit, melakukan 11 dari 25 percobaan gol lapangan. Kali ini, ia juga menyumbang 9 rebound, 7 assist, dan 5 steal.

Artem Pustovyi mencetak 15 poin. Dari bangku cadangan, Abraham Damar Grahita mencetak 16 poin dan empat tripel dari sembilan percobaan. Antoni Erga pun berkontribusi besar dengan mencetak 14 poin dalam 11 menit pertandingan sehingga mengakhiri pertandingan dengan akurasi tembakan 100 persen.

Untuk Dewa United, Jordan Adams memimpin dengan 25 poin, disusul Lester Prosper 21 poin, Kaleb Ramot Gemilang 13 poin, Tavario Miller 10 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Dewa United harus menelan kekalahan kedua berturut-turut di babak semifinal, sekaligus melanjutkan rekor tak lolos ke babak semifinal IBL sejak bergabung pada tahun 2021.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours