65 personel Gulkarmat Jaksel tangani kebakaran lapak di Pondok Pinang

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Sekitar 65 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk memadamkan api kandang di Pondok Pinang, Kebayoran Lama. Kebakaran terjadi di Jalan Subur RT 12/RW 05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat (Kasudin) Kota Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Hooda mengatakan pihaknya awalnya mengerahkan 12 petugas, yang kemudian menjadi 65, untuk menurunkan bendera merah.

Gulkarmat Jakarta Selatan menerima pesan tersebut pada pukul 18.55 WIB dan mulai bekerja pada pukul 19.06 WIB. Untuk saat ini, petugas masih berupaya membersihkan dan membendung area penyebaran agar api tidak meluas.

Keadaan api dalam proses pemadaman dan lokalisasi daerah penyebarannya. Cooldown dimulai pukul 19.55 WIB. Statusnya kuning atau masih dalam proses pendinginan, ujarnya.

Belum diketahui jumlah korban, perkiraan kerugian dan penyebab kebakaran.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap membubung tinggi di kawasan tersebut. Api merah menyala mengelilingi area sekitar kejadian. Baca Juga: Kebakaran Terjadi di Gudang Kayu Pondok-Pinang Baca Juga: Kebakaran di Kebayoran Lam Bakar 3.000 Meter Kayu Bekas

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours