Jelang Laga Lawan Filipina, PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan bonus untuk promosi timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa (6 November 2024).

Jika Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026, mereka akan mendapat bonus tersebut. “Uang hadiahnya (untuk Timnas Indonesia) sudah disiapkan. Kita bisa melaju ke babak ketiga tahap kedua dan menyiapkan uang hadiahnya. Demikian pula, PSSI sudah menyiapkan segalanya,” kata Su, Ketua Umum Timnas Indonesia. kata tim (BTN) Marji kepada awak media di Jakarta.

Timnas Indonesia menargetkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Tim besutan Shin Tae-yong hanya perlu meraih satu kemenangan atau berharap Vietnam kalah dari Irak pada laga terakhir Grup F zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan begitu, tim Garuda akan melaju ke babak ketiga untuk pertama kalinya dan mengukir sejarah. Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas babak kedua melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa (6 November 2024).

Sebelum pertandingan, Sumalji memastikan tim besutan Shin Tae-yong sudah siap bermain. Ia mengungkapkan, Garuda sudah pulih mental dan fisik usai kalah dari Irak (0-2) pada Kamis (6 Juni 2024).

“Pelatih STY tentunya sudah mempersiapkan diri dengan baik, sistematis, fisik, dan mental. Karena terkait kekalahan kemarin tentu berdampak pada pemain, tapi mereka sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir,” kata Smalji.

“Pak Ketum (Erick Thohir) memberikan semangat kepada para pemain dan memberikan motivasi yang baik kepada semua orang. Ya, semua harapan para pemain diberikan kekuatan penuh,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin timnya bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Selain persiapan yang matang, tampil di depan umum juga merupakan keuntungan lainnya.

“Di grup kami saat ini, Irak, Vietnam, dan Indonesia punya peluang bagus untuk melaju. Kami punya peluang lebih besar untuk melaju ke babak ketiga dibandingkan Vietnam, apalagi kami bermain di kandang sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya. 10/6/2024) Pertemuan pra-pertandingan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menilai meski pekan lalu Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak, namun mereka bermain sangat baik. Namun kini, banyak pemain yang bercita-cita tinggi telah muncul dan siap untuk menyerang Filipina.

Melihat kondisi para pemain, mereka menunjukkan kondisi bagus dan bekerja keras. Shin Tae-yong mengatakan: “Kami pasti melaju ke babak ketiga. Tolong beri kami harapanmu.” “

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours