Delegasi MPR RI lakukan kunjungan kerja ke Bucharest

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Delegasi Pimpinan Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) melakukan kunjungan kerja ke Bukares, Rumania, pada 30-31 Juli 2024.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bukares yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Sabtu, disebutkan kunjungan tersebut dalam rangka pertemuan dengan Ketua DPR dan Ketua DPR. Parlemen. Mahkamah Konstitusi Rumania.

Delegasi dipimpin oleh Ketua Badan Pengkajian Djarot Saiful Hidayat dan Wakil Presiden antara lain Benny Kabur Harman, Agun Gunanjar Sudarsa dan Tifatul Sembiring.

Delegasi tersebut bertemu dengan presiden Komisi Konstitusi Parlemen Rumania, Mircia Chelaru dan stafnya, serta dengan presiden Mahkamah Konstitusi Rumania, Marian Enache, dan stafnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Bukares, Meidyatama Suryodiningrat, dan jajaran turut hadir dalam kedua pertemuan tersebut.

Kedua pertemuan tersebut diadakan secara terpisah dan diselenggarakan untuk melakukan studi benchmark dan bertukar praktik terbaik.

Pertemuan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka pertukaran informasi mengenai sistem ketatanegaraan, konstitusi dan pelaksanaannya, serta penerapannya dalam sistem hukum negara dan peraturan hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara baik di Rumania maupun di Indonesia.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan masukan, referensi dan rekomendasi terhadap sistem ketatanegaraan yang holistik dan komprehensif.

Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Rumania di masa depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours