Susunan Pemain Ukraina vs Belgia: Romelu Lukaku Starter, Bakal Kena Apes Lagi?

Estimated read time 2 min read

Daftar pemain Ukraina melawan Belgia pada matchday terakhir Grup E Euro 2024 telah diumumkan. Ukraina belum mendatangkan pemain barunya Oleksandr Zinchenko.

Laga tersebut berlangsung pada Rabu (26/6/2024) pukul 23.00 WIB di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman. Ini adalah pertandingan krusial bagi Ukraina dan Belgia. Kemenangan adalah harga mati.

Pasalnya persaingan di Grup E sangat ketat karena setiap tim berpeluang lolos ke babak 16 besar. Sebab, semuanya punya tiga poin yang sama. Rumania berada di urutan teratas, disusul Belgia, Slovakia, dan Ukraina.

Karena ini laga krusial, tentu kedua tim akan menurunkan pemain terbaiknya. Namun perubahan mencolok terjadi di Ukraina. Dimana Serhiy Rebrov tidak memberikan bintang barunya Oleksandr Zinchenko.

Sedangkan Anatoly Trubin akan ditempatkan di pos penjaga gawang. Lalu ada tiga bek paralel yang memegang pertahanan: Ilia Zabarnyi, Oleksandr Svatok, dan Mykola Matviyenko.

Di lini tengah, Ukraina mengumpulkan lima pemain: Oleksandr Tymchyk, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Georgiy Sudakov dan Vitaliy Mykolenko. Kemudian mereka mengandalkan Roman Yaremchuk dan Artem Dovbyk di lini serang.

Dia memberikan susunan pemain terbaik untuk Belgia. Koen Casteels tetap menjadi penjaga gawang. Kemudian empat beknya adalah Timothy Castagne, Arthur Theate, Wout Faes, dan Jan Vertonghen.

Tiga gelandang yang akan mengatur serangan dan menjaga kedalaman adalah Kevin De Bruyne, Amadou Onana, dan Youri Tielemans. Lini depan tim berjuluk Setan Merah itu diisi Jeremy Doku, Leandro Trossard, dan Romelu Lukaku.

Kehadiran Lukaku menjadi pemandangan yang menarik. Maklum, eks bomber Chelsea ini tiga kali dianulir wasit. Akankah dia mampu membuka rekening golnya di pertandingan terakhir grup antara Ukraina dan Belgia?

Ukraina (3-5-2): Anatoly Trubin; Ilia Zabarnyi, Oleksandr Svatok, Mykola Matviyenko; Oleksandr Tymchyk, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Georgiy Sudakov, Vitaliy Mykolenko; Roman Yaremchuk, Artem Dovbyk.

Pengganti: Georgiy Bushchan, Andriy Lunin, Yukhym Konoplia, Maksym Talovierov, Serhiy Sydorchuk, Taras Stepanenko, Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Oleksandr Zinchenko, Oleksandr Zubkov, Valeriy Bondar, Vladyslav My Vanathailih,

Pelatih: Serhiy Rebrov.

Belgia (4-3-3): Koen Casteels; Timothy Castagne, Arthur Theate, Wout Faes, Jan Vertonghen; Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Youri Tielemans? Jeremy Doku, Leandro Trossard, Romelu Lukaku.

Pengganti: Thomas Kaminski, Matz Sels, Zeno Debast, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Dodi Lukebakio, Orel Mangala, Aster Vranckx, Charles De Katelaere, Johan Bakayoko, Lois Openda, Arthur Vermeeren, Maxim De Cruyper.

Pelatih: Domenico Tedesco.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours