Jack Miller Terancam Tinggalkan MotoGP 2025

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pebalap Red Bull KTM Jack Miller belum mendapatkan tim untuk MotoGP 2025. Apalagi, Miller menolak menjadi test rider musim depan.

Diketahui posisi Jack Miller di tim pabrikan KTM akan digantikan oleh Pedro Acosta. Tak heran jika KTM melakukan hal tersebut karena Acosta menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini bersama KTM Tech3.

Kursi di KTM untuk MotoGP 2025 sudah terisi semua. KTM Red Bull diisi oleh Brad Binder dan Acosta. Sedangkan KTM Tech3 didominasi Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

Sementara itu, Miller tengah sibuk mencari tim baru untuk MotoGP 2025. Pebalap asal Australia itu mengaku belum tertarik melepas status test ridernya.

“Sekarang saya bahkan tidak bisa terjun ke bidang ini karena saya tidak menganggap diri saya sebagai pilot penguji,” kata Miller seperti dilansir Crash, Kamis (11/7/2024).

Mantan pebalap Ducati Lenovo itu mengaku masih punya keinginan besar untuk bersaing dengan pebalap lain musim depan. Oleh karena itu, Miller menolak menjadi pilot penguji meskipun kemungkinan menjadi pilot penguji terbilang cukup tinggi.

“Saya sangat menyukainya, saya suka berlari. Saya tidak suka cobaan, saya melakukannya karena saya suka bekerja karena saya bekerja untuk mencapai tujuan,” katanya.

“Berjalan dengan sepeda tidak nyaman. Tujuan saya di sini adalah bersaing dengan 22 motor lainnya. Siapa yang tahu masa depan, tapi yang ingin saya lakukan hanyalah berlari,” kata Miller.

Sementara itu, masih ada beberapa tim yang kursinya masih kosong. Seperti Gresini Ducati, LCR Honda, Monster Energy Yamaha, dan Repsol Honda yang masih memiliki jok. Lalu ada Pramac Yamaha, Pertamina Enduro VR46, dan Trackhouse Aprilia dengan sisa dua kursi.

Tentu saja Miller masih berpeluang merebut satu kursi di masing-masing tim tersebut. Namun, mereka juga perlu bekerja lebih keras. Pasalnya, persaingan cukup ketat karena banyak pebalap pengangguran dan talenta muda Moto2 yang berlomba-lomba mencari tempat di MotoGP.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours