Menanti kejutan wakil Afrika hingga partai panas Prancis vs Argentina

Estimated read time 4 min read

Jakarta (Antara) – Leg ke-8 Olimpiade Dunia Paris 2024 dimulai Jumat (2/7) malam ini dan akan menampilkan empat pertandingan menarik.

Di perempat final Olimpiade Paris 2024, seluruh penggemar sepak bola akan mencermati pertarungan sengit antara negara tuan rumah Prancis dan Argentina di Amerika Selatan.

Laga yang sangat panas ini, selain babak perempat final, juga bisa menghadirkan kejutan dengan wakil benua Afrika dari negara yang tidak diperhitungkan seperti Jepang dan Paraguay.

Di bawah ini adalah preview singkat Perempatfinal Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024.

Prancis vs Argentina

Timnas U-23 Prancis akan menghadapi Timnas U-23 Argentina pada babak perempat final sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux Bordeaux pada Sabtu (3/8) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini bisa disebut sebagai “final awal” karena Prancis dan Argentina telah menjadi dua negara terkuat di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang Prancis Enzo Milo (kanan) merayakan bersama rekannya Manu Kone (kanan) setelah timnya mengalahkan Guinea dalam pertandingan sepak bola Paris 2024 di Stadion Nice di Nice, Sabtu (27 Juli 2024 kiri). (ANTARA/AFP/Valery Hache/am.) Pertandingan diperkirakan akan memanas karena rivalitas kedua negara berada pada level tertinggi sejak final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, kontroversi seputar gelandang asal Argentina Enzo Fernandes yang meneriakkan yel-yel rasis kepada pemain Prancis saat selebrasi Copa America 2024 bisa semakin memanaskan pertandingan.

Dalam hal prestasi Olimpiade, Prancis telah memenangkan satu medali emas sejak Olimpiade Los Angeles 1984, sementara Argentina telah memenangkan dua kali, pada tahun 2004 (Athena) dan 2008 (Beijing).

Berikutnya: Tim Afrika yang mengejutkan Tim Afrika yang mengejutkan Benua Afrika mengirimkan dua tim, Maroko dan Mesir, ke putaran ke-8 Olimpiade Paris 2024.

Di babak penyisihan grup, kedua negara ini mengalami kekalahan mengejutkan melawan negara-negara besar, dengan Maroko mengalahkan Argentina 2-1 dan Mesir mengalahkan Spanyol 2-1.

Kemenangan ini menjadi hasil penting bagi Maroko dan Mesir karena membuka jalan menuju perempat final Olimpiade Paris 2024.

Bek Mesir Ahmed Eid (kanan) berebut bola dengan bek Spanyol Juan (kiri) pada laga kualifikasi Grup C Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Stadion Bordeaux di Bordeaux, Selasa (30 Juli 2024). Antara/AFP/Philip Lopez/AM. Kedua negara ini tentu berharap bisa menyamai performa beberapa wakil Afrika yang meraih emas di Olimpiade sebelumnya.

Dua negara dari benua Afrika tercatat pernah meraih medali emas: Nigeria pada Olimpiade Atlanta 1996 dan Kamerun pada Olimpiade Sydney 2000.

Juara Piala Afrika U-23 2023 Maroko akan menghadapi Amerika Serikat pada Piala Concacaf U-20 2022 di Stadion Parc des Princes Paris pada Jumat (2/8) pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, runner-up Piala Afrika U-23 2023 Mesir menghadapi tantangan Paraguay Pra-Olimpiade Conmebol 2024 di Stadion Marseille Marseille pada Sabtu (3/8) pukul 00:00 WIB.

Berikutnya: Penyelamatan Spanyol vs Ambisi Jepang Penyelamatan Spanyol vs Ambisi Jepang Laga perempat final berikutnya antara Piala Asia U-23 Jepang dan runner-up Euro U-21 2023 Spanyol akan dilangsungkan pada hari Jumat di Stadion Lyon di Lyon I akan. 2/8) 22.00 WIB.

Dengan mengalahkan Uzbekistan di final Piala Asia U-23, Jepang lolos ke Olimpiade Paris 2024, namun di final Grup C Olimpiade Paris 2023 yang digelar di Stadion La Beaujoire, Spanyol kalah 1-0. , Nantes, Selasa (30/7/2024). Antara/AFP/Romain Perochaud/AM. Kebetulan, Inggris, yang lolos ke Euro 2023 U-21, tidak akan ambil bagian di Olimpiade Paris 2024, tetapi acara tersebut berada di bawah yurisdiksi Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan perlu dicapai kesepakatan. Dengan Skotlandia. , Wales dan Irlandia Utara akan bersaing sebagai Tim Inggris Raya di Olimpiade London 2012.

Spanyol yang di final dikalahkan Brasil pasti akan berusaha menebus kekalahan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 karena seharusnya bisa meraih medali perak.

Prestasi puncak La Roja adalah medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, di mana Spanyol mengalahkan Polandia di final.

Sementara itu, Jepang pasti akan berusaha untuk melanjutkan kemenangannya di Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Tokyo 2020, di mana Samurai Biru finis keempat.

Jepang belum pernah meraih medali selama keikutsertaannya di Olimpiade Sepak Bola Putra, dan tentunya tim besutan Tsuyoshi Oiwa akan meraih medali pertamanya di Olimpiade Paris 2024.

Berikutnya: Konfirmasi Perwakilan AS Konfirmasi Perwakilan AS Sementara itu, dua perempatfinal tersisa mempertemukan wakil benua Amerika yakni Amerika Serikat (Concacaf) dan Paraguay (Conmebol) yang akan berhadapan dengan wakil Afrika. Perwakilan.

Tercatat, dari empat negara peserta belum pernah meraih medali emas di Olimpiade putra.

Para pemain Paraguay memberikan tepuk tangan kepada pendukungnya usai kemenangan atas Israel pada laga Grup D Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes Paris pada 27 Juli 2024. (Foto oleh: GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP) Pada Olimpiade Athena 2004 , mereka memenangkan medali perak, mengalahkan Argentina di final.

Selain itu, tim dari Amerika Serikat dan Mesir sama-sama menempati posisi keempat di Olimpiade, dengan tim Paman Sam melaju ke babak kedua di Olimpiade Sydney 2000 dan tim Firaun di Olimpiade Amsterdam 1928 dan 1964. Pada Olimpiade Munich 1972.

Dalam hal ini, prestasi negara-negara tersebut diraih pada saat sepak bola Olimpiade belum dimainkan seperti saat ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours