Australia akan minta pertanggungjawaban Rusia atas jatuhnya MH17

Estimated read time 1 min read

ISTANBUL (Antara) – Australia berjanji pada Rabu untuk meminta pertanggungjawaban Rusia atas dugaan jatuhnya penerbangan MH17.

Menteri Luar Negeri Penny Wong mengatakan: “Temuan pengadilan dengan jelas dan meyakinkan menetapkan Rusia bertanggung jawab atas jatuhnya MH17.”

Pada tahun 2022, pengadilan Belanda menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada tiga orang, termasuk warga negara Rusia Sergei Dubinsky dan Igor Girkin, serta Leonid Kharchenko dari Ukraina, yang dinyatakan bersalah atas kecelakaan tersebut, sementara warga Rusia lainnya, Oleg Pulatov, dibebaskan dari semua tuduhan. . . .

“Kami akan tetap teguh dalam komitmen kami untuk meminta pertanggungjawaban Rusia,” kata Wong saat berbicara kepada keluarga korban di Parlemen Australia.

Penerbangan MH17 dari Amsterdam ke Kuala Lumpur ditembak jatuh di Ukraina timur pada 17 Juli 2014. Seluruh penumpang yang berjumlah 298 orang, termasuk 196 warga negara Belanda, tewas.

Namun, Moskow menyebut putusan tersebut sebagai “skandal” yang diumumkan di bawah tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pengadilan Belanda dan membantah terlibat dalam jatuhnya pesawat tersebut.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours