Ini Identitas Anggota KKB Undius Kagoya yang Ditembak Mati di Paniai Papua

Estimated read time 1 min read

PANIAI – Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya tewas terkena peluru tajam. Operasi pengamanan dilakukan Satgas Ops Perdamaian Cartenz-2024 dan TNI-Polri saat beroperasi di Distrik Bibida, Wilayah Paniai, Papua Tengah.

Ketua Satgas Perdamaian Cartenz, Perdana Menteri Pol Faizal Ramadhani mengatakan, operasi penegakan hukum dan survei terhadap KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya telah dilakukan sejak Sabtu 14 Juni hingga Senin 17 Juni 2024.

Dalam operasi ini peralatan gabungan Ops Damai Cartenz-2024 yang mana pasukan TNI dan Polri telah membunuh seorang anggota KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.

“Kami Satgas Operasi Perdamaian Cartenz-2024 masih mencari komplotan Undius Kogoya yang aktif memerangi dan mengganggu aktivitas kriminal di wilayah Spanyol,” kata Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Minggu (18/6/202r). .

Ketua Komite Humas OPS Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan, terkait tewasnya salah satu KKB, ia mengatakan hasil penyelidikan tim berhasil menemukan jenazah lengkap dengan parang.

Hasil analisis mengungkapkan, salah satu korban tewas adalah anggota KKB bernama Baganiok Murib. Menurutnya, Baganiok Murib merupakan anggota KKB Tenius Waker Undius Kogoya.

Dalam tiga bulan terakhir, kelompok ini mengancam keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di sepanjang pantai. Di dekat jenazah terduga KKB ditemukan barang bukti berupa parang sepanjang 80 cm.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours