17 Pegawai KPK Main Judi Online, Alexander Marwata: Hanya 8 Orang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata membantah kabar 17 pegawai KPK terlibat perjudian online. Menurut dia, setelah dilakukan pengecekan, diketahui korban meninggal hanya delapan orang.

“Iya benar, Presiden mendapat laporan dari Satgas, pegawainya ada 17 orang, namun setelah dilakukan pengecekan atau pendataan kepegawaian, ternyata yang berstatus pegawai di BPK hanya 8 orang, 9 orang di antaranya sudah berstatus pegawai. dipekerjakan. . pegawai yang diperiksa bukan pegawai KPK,” kata Alex dalam jumpa pers di gedung tersebut. KPK Merah Putih, Selasa (7 September 2024).

Alex menjelaskan, dari sembilan pegawai tersebut, termasuk yang dipecat karena terlibat dalam penahanan ilegal. Dalam kurun waktu tersebut, delapan orang yang masih berstatus pegawai KPK akan diperiksa KPK.

“Kami telah menginstruksikan inspektorat untuk mengklarifikasi kasus ini terkait status pegawai KPC,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku mendapat informasi ada beberapa pegawai yang terlibat perjudian online. Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pihaknya sepakat untuk melakukan pembasmian dan mitigasi agar praktik perjudian online tidak meluas.

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima informasi terkait perjudian online yang melibatkan beberapa pegawai. KPK sepakat untuk melakukan pembasmian dan mitigasi agar praktik keji ini tidak meluas ke banyak pihak,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika. , Senin (7/8/2024).

Berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan inspektorat, Tessa mengatakan ada beberapa nama yang tidak digunakan lembaga antirasuah tersebut. Meski begitu, lanjutnya, pihaknya masih mengumpulkan informasi untuk pemantauan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan sementara inspektorat terungkap ada beberapa nama yang tidak digunakan BPK. Inspektorat masih mengumpulkan informasi terkait permohonan tersebut untuk pengawasan lebih lanjut,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours