Prancis Lolos ke Semifinal Euro 2024 Usai Sikat Portugal Lewat Adu Penalti

Estimated read time 2 min read

Timnas Prancis lolos ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Portugal melalui adu penalti. Prancis menang 5-3 setelah Joao Felix menendang bola Portugal.

Portugal memulai pertandingan dengan banyak penguasaan bola, mencatatkan hingga 57% permainan. Namun meski mendominasi sebagian besar penguasaan bola, Portugal berhasil mencetak dua tembakan di laga tersebut yang tidak tepat sasaran.

Di sisi lain, Prancis bermain bagus dalam menyerang. Mereka berhasil melepaskan tiga tembakan, salah satunya menembus tulang. Namun upaya tersebut tidak cukup untuk mengubah keadaan.

Salah satunya pada menit ke-19 saat Prancis mengandalkan serangan, melepaskan tembakan ke gawang Portugal. Namun, gol Diogo Costa diselesaikan dengan baik, tidak mencegah terjadinya gol.

Kedua tim terus bersaing di lini tengah. Portugal mempunyai akurasi operan terbaik, dengan tingkat akurasi 94% dari 287 operan, berbanding Prancis yang 91% dari 226 operan.

Secara bertahan, kedua tim bermain bagus tanpa kartu kuning atau merah, meski masing-masing tim melakukan tiga kali pelanggaran.

Kebuntuan berlanjut di babak kedua. Meski Prancis menurunkan Ousmane Dembele dari bangku cadangan, kemudian Portugal memasukkan Ruben Neves namun skor tetap 0-0 pada menit ke-90. Alhasil, laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di babak lainnya, tidak ada tim yang mampu mencetak gol. Pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti. Prancis menang 5-3 melalui adu penalti.

Konsekuensi hukuman

Prancis: Dembele (masuk), Fofana (masuk), Kounde (masuk), Barcola (masuk), Hernandez (masuk)

Portugal: Ronaldo (masuk), Bernardo Silva (masuk), Joao Felix (masuk), Mendes (masuk)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours