CdM beri motivasi ke atlet yang gagal di Paris: Jangan patah semangat

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Head of Mission (CdM) Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024 Anindja Bakri mengimbau para atlet yang belum meraih medali Olimpiade Paris 2024 tetap semangat juang menghadapi lawan. kejuaraan

“La Memo, Ria Vaida, Fatur dan Zohri, jangan kecewa. Jadikan ini (pengalaman Olimpiade Paris) sebagai modal untuk sukses di masa depan,” kata Anindya melalui akun Instagram prjbadi @anindyabakrie yang diikuti di Jakarta. , Rabu

Atlet Indonesia yang gagal meraih medali di Olimpiade Paris antara lain pedayung La Memo, peselancar Ria Vaida, tolak peluru Fatur Gustafian, dan atlet lari Lalu Muhammad Zohri.

Onindia mengucapkan terima kasih dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang telah berjuang keras meski belum lolos ke Olimpiade Paris.

Perjuangan Merah Putih, kata dia, tidak berhenti di Paris karena masih banyak kejuaraan yang bisa diikuti untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Pengalaman di Paris, kata dia, menjadi bekal bagi para atlet untuk meningkatkan diri demi kejuaraan di masa depan.

Andindya mengatakan, Indonesia membutuhkan peselancar, penembak, pendayung, dan pelari yang lebih baik seperti keempat atlet tersebut. Surfer Rio Vaida berlaga di Heat 8 Selancar Putra Putaran 1 Olimpiade Paris 2024 di Teohupao, Kepulauan Polinesia, Tahiti pada Sabtu (27/07/2024). ANTARA/AFP/Jerome Brouillet/aa.

Oleh karena itu, ia berharap para atlet terus memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk melahirkan banyak atlet-atlet hebat demi prestasi olahraga Indonesia di masa depan.

“Karena Indonesia akan semakin besar dan kuat pada Olimpiade mendatang,” tutupnya.

Indonesia akan menurunkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024. Prestasi tertinggi Indonesia hingga saat ini dibukukan pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri yang berhasil meraih medali perunggu. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memamerkan medali perunggunya saat upacara perebutan medali tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena di Paris, Prancis, Senin (05/08/2024). Gregoria meraih medali perunggu, Ahn Se-yong dari Korea Selatan meraih emas, dan He Binjiao dari China meraih perak. ANTARA PHOTO/Wahyu Putro A/nz (WAHYU PUTRO A/Wahyu Putro A)

Indonesia masih berpeluang meraih medali berkat sejumlah atlet papan atas yang masih bersaing, antara lain Desak Made Rita Kusuma Devi, Rahmad Adi Muliona, Raja Salsabilah, dan Vedric Leonardo dari cabang panjat tebing.

Selain itu, Bernard Benjamin van Aert dari jurusan balap sepeda, serta Eko Yuli Irawan, Rizky Junyansyah, dan Nurul Akmal dari jurusan angkat besi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours