Opsi restoran dengan spesialisasi hidangan Italia di Jakarta

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Makanan Italia memiliki ciri dan cita rasa khas yang berasal dari penggunaan bahan segar, minyak zaitun, dan keju.

Selain menyajikan makanan dengan cita rasa yang khas, restoran Italia juga cenderung memiliki interior bertema Italia dan musik Italia.

Restoran seperti ini cukup banyak di wilayah DKI Jakarta.

Kantor Humas Vox Populi dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (9/8) memberikan rekomendasi untuk menghentikan peluang restoran Italia di Jakarta. Berikut rekomendasinya.

1. Masakan Italia Massilia

Restoran dengan konsep Italian Gourmet Pizza ini menawarkan pizza dengan rasa yang khas, tekstur lembut dan ringan serta aroma yang harum karena adonannya telah difermentasi lebih dari 72 jam.

Pizza di restoran ini dipanggang dalam oven pizza khusus yang didatangkan dari Italia. Penggunaan kayu dalam pembuatan kue memberikan karakter dan cita rasa khas pada pizza yang dibuat oleh restoran ini. Restoran Massilia Cucina Italiana di Plaza Arena, Jalan Gatot Subroto Kav. 55-56, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Massilia Cucina Italiana/aa.

Salah satu pizza favorit di restoran ini adalah karnivora (pecinta daging) yang memadukan daging dan sosis khas Italia dengan mozzarella fior di latte.

Restoran ini juga menawarkan hidangan porcini ravioli, serta makanan penutup tiramisu dan nanas panna cotta dan lamponi.

Massilia Cucina Italiana terletak di Plaza Arena, Jalan Gatot Subroto Kav. 55-56, Jakarta Selatan. Restoran ini buka mulai pukul 11:00 hingga 22:00 WIB.

2.Oma Elly Trattoria – PIK

Restoran Italia Oma Elly mencoba menciptakan suasana hangat dengan menggunakan furnitur kayu dan lampu gantung.

Pengunjung akan mencium aroma pizza panggang dan pasta dengan berbagai saus di restoran ini. Restoran Oma Elly Trattoria di Kawasan PIK, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok 8CG, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. ANTARA/HO-Oma Elly Trattoria/aa.

Oma Elly menawarkan pizza margherita, spaghetti alla pesto, ravioli al tartufo, pasta truffle, dan tiramisu.

Harga makanan dan minuman di restoran ini berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp4 jutaan.

Restoran yang buka mulai pukul 10.30 hingga 21.30 WIB ini berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok 8CG, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Tempat Teras dan Ruang Makan

Tempat dengan teras dan meja di Jalan Wijaya No. XIII. 45, Panglima Polim, Jakarta Selatan, menawarkan omelet teras, pizza rendang, dan pendingin raspberry yang memadukan raspberry, mentimun, dan apel hijau. Lokasi teras dan restoran berada di Jalan Wijaya No. XIII. 45, Panglima Polim, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Tempat Teras & Makan/aa.

Harga makanan di Patio Venue & Dining berkisar Rp49 ribu hingga Rp1,5 juta. Restoran ini buka mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB.

4. Kafe Milano

Caffe Milano di Mall Grand Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat menghiasi dinding restoran menggunakan deretan botol wine untuk menarik perhatian pengunjung. Caffe Milano Grand Indonesia Mall, Menteng, Jakarta Pusat, ANTARA/HO-Caffe Milano/aa.

Kafe ini menawarkan beragam masakan khas Italia, antara lain pizza dan aglio olio dengan bottarga. Harga sajiannya berkisar antara 35 ribu hingga Rp 435 ribu.

5. Restoran Italia ekspatriat

Restoran ekspatriat Italia di Jalan Raya QF No.3. 11a 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, menawarkan makanan otentik Italia termasuk pizza, pasta, serta makanan pembuka dan penutup khas. Restoran ekspatriat Italia di Jalan Raya QF No.3. 11a 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara. ANTARA/HO-Restoran Italia untuk Orang Asing/aa.

Selain menawarkan menu a la carte, Expatriate Italian Restaurant juga menawarkan menu Italia mulai dari Rp 45k hingga Rp 55k, yang terdiri dari berbagai hidangan.

Sebagai gambaran, set menu A terdiri dari spaghetti aglio e olio, sayur campur, krim bayam, dan chicken cacciatore.

Restoran ekspatriat Italia ini buka mulai pukul 11:00 hingga 23:00 WIB pada hari Senin hingga Kamis, pukul 11:00 hingga tengah malam WIB pada hari Jumat dan Sabtu, serta pukul 11:00 hingga 23:00 WIB pada hari Minggu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours