Garuda Indonesia-TNI bekerjasama terbangkan pasukan perdamaian dunia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyediakan layanan penerbangan untuk mengangkut Satuan Tugas (Satgas) TNI dalam misi penjaga perdamaian dunia.

“Sebagai maskapai nasional, kami mendukung berbagai proyek Pemerintah Republik Indonesia untuk ikut serta dalam misi perdamaian dunia,” kata Direktur Garuda Indonesia Irfan dalam keterangannya di Jakarta. pada hari Senin

Irfan mengatakan, pihaknya menandatangani perjanjian kerja sama dengan TNI dalam penyediaan layanan penerbangan pada Rabu (19/6) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Untuk misi menjaga perdamaian dunia

Ia mengatakan, dalam tiga tahun ke depan Garuda Indonesia akan memberikan dukungan transportasi penerbangan internasional dari Jakarta ke berbagai bandara. yang merupakan wilayah misi pemeliharaan perdamaian dunia

“Setidaknya 7.000 pasukan penjaga perdamaian akan ditugaskan. termasuk Bandara Internasional Beirut-Rafik Hariri, Lebanon. Bandara Internasional Goma Republik Demokratik Kongo dan Bandara Internasional Bangui Mpoko, Republik Afrika Tengah,” kata Irfan.

Ia mengungkapkan, Garuda Indonesia harus berupaya menjadi yang terdepan tidak hanya dalam melayani masyarakat. namun juga melayani kepentingan negara di kancah internasional melalui konektivitas udara.

“Sebagai National Flag Carrier, sudah menjadi kewajiban kita untuk terlibat aktif dalam mendukung segala bentuk misi pemerintahan. Hal ini menunjukkan peran penting Indonesia dalam membangun dunia yang lebih baik di masa depan. Salah satunya dalam rangka menjaga perdamaian bagi seluruh umat manusia. dia juga berkata.

Menurut dia, memberikan pelayanan angkutan udara kepada Satgas TNI yang mengemban tugas penting dalam misi negara menjaga perdamaian dunia. Bermakna untuk mengemban nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

“Ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk selalu mengabdi pada kepentingan bangsa,” kata Irfan.

Garuda Indonesia sebelumnya bermitra dengan TNI untuk mengerahkan pasukan penjaga perdamaian ke Beirut dan Kongo pada Maret hingga Mei 2024.

Dalam perjanjian kerja sama tambahan ini Maskapai ini akan memberikan penerbangan kepada Satgas TNI Garuda dalam misi penjaga perdamaian global di bawah naungan PBB untuk jangka waktu hingga tahun 2027.

Asisten Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama Garuda Indonesia untuk memberikan layanan transportasi udara kepada Satgas Garuda Kontingen TNI guna membawa nama baik dan nilai luhur negara. Indonesia tampil di kancah dunia

“Hal ini merupakan wujud komitmen seluruh elemen Indonesia sebagai negara cinta damai,” kata Gabriel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours