Pemkot Jayapura: Tan dan Monj Port Numbay untuk promosi wisata

Estimated read time 2 min read

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, menyatakan seleksi putra-putri pariwisata (Tan dan Monj) Port Numbay untuk mencetak tenaga terampil dalam pengembangan potensi pariwisata di daerah tersebut.

Walikota Jayapura Christian Sohilait mengatakan pada acara grand final pemilu Tan dan Monj Port Numbay di Jayapura pada hari Sabtu bahwa anak-anak pariwisata tahun ini harus memberikan pesan kepada masyarakat luas tentang keindahan alam ibu kota provinsi Papua.

“Tetapi juga dapat mengajarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena salah satu permasalahan di Kota Jayapura saat ini adalah sampah,” ujarnya.

Sohilait mengatakan pihaknya berharap kedepannya akan ada duta lingkungan hidup dan duta ilmu pengetahuan selain seleksi putra dan putri pariwisata.

“Karena duta pariwisata dan lingkungan hidup bisa membantu pemerintah daerah mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat tentang potensi yang ada di kota Jayapura,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Erid Rumansara mengumumkan tujuan pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Jayapura atau Tan dan Monj Port Numbay 2024 sebagai agen promosi pariwisata di wilayah tersebut.

“Meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka dalam pengembangan pariwisata daerah, tren pasar pariwisata dan referensi pariwisata sehingga dapat memberikan layanan informasi yang memadai,” ujarnya.

Dijelaskannya, yang terpenting dalam acara ini adalah meningkatkan pariwisata di Kota Jayapura dan mampu mengembangkan program sederhana berdasarkan dinamika dan potensi pariwisata setempat.

“Dapat mengkomunikasikan program Dinas Pariwisata dan masyarakat wisata secara menarik dan sesuai karakteristik kelompok sasaran wisatawan dengan teknik yang tepat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours