Gubernur pastikan Sumut siap uji coba arena PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (Antara) – Penjabat Gubernur Sumut Agus Fatoni menyatakan provinsinya siap menggelar uji coba sejumlah lapangan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Kami siap menggelar uji lapangan. Semua lapangan sudah siap,” kata Agus usai media briefing bertema Pemantapan dan Harmonisasi Sumut di Medan, Jumat.

Ia mengatakan, seluruh sarana dan prasarana PON 2024 Sumut sudah siap dioperasikan sehingga rencana arena uji coba bisa terlaksana pada Agustus 2024.

Dia berkata: Kami semua siap.

Agus mengatakan kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Mohajer Effendi, progres pembangunan Stadion Sumut Utama untuk PON 2024 sudah mencapai 73,16 persen.

Agus menjelaskan persiapan PON 2024 wilayah Sumut berjalan lancar dan akan selesai tepat waktu.

Katanya: Kami sudah lapor ke Pak Menko, persiapan PON semua sudah berjalan, sejauh ini tidak ada kendala yang serius, kami optimistis semua bisa selesai tepat waktu, sesuai perintah Presiden agar PON dilaksanakan tepat waktu. dikatakan .

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan venue uji coba PON 2024 pada Agustus mendatang setelah seluruh arena pertandingan siap digunakan.

“Acara percontohannya akan dilaksanakan pada bulan Agustus, sehingga kita harapkan akhir bulan Juli ini venue sudah siap,” kata General Manager KONI Pusat Marciano Norman.

Ia mengatakan akan mengundang delegasi teknis untuk mengunjungi Aceh dan Sumut dalam waktu dekat sebelum uji lapangan.

Katanya: Untuk memastikan tempat yang dibangun dan disiapkan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours