Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki meninggal di usia 56 tahun

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Mantan CEO YouTube dan salah satu karyawan pertama Google, Susan Wojcicki, meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah dua tahun berjuang melawan kanker.

Suaminya, Dennis Trooper mengumumkan kabar kematiannya pada Jumat (9/8) waktu setempat.

“Dengan sangat sedih saya menyampaikan berita meninggalnya Susan Wojcicki. Istri tercinta saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami meninggalkan kami hari ini setelah dua tahun berjuang melawan kanker paru-paru non-sel kecil,” tulisnya. . Posting di Facebook.

CEO Google Sundar Pichai menulis di X Sabtu (10/8) lalu bahwa dirinya sangat terpukul dan kehilangan seorang teman baik.

“Saya sangat sedih atas kehilangan teman baik saya Susan Wojcicki setelah dua tahun berjuang melawan kanker. Dia sama pentingnya dengan sejarah Google seperti orang lain, dan sulit membayangkan dunia tanpa dia,” katanya.

Salah satu wanita paling berpengaruh di bidang teknologi, Wojcicki mengundurkan diri dari perannya di YouTube pada tahun 2023 untuk memulai babak baru dalam sembilan tahun karirnya yang berfokus pada proyek keluarga, kesehatan, dan pribadi yang ia sukai.

“Ini akan menjadi salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya,” tulis Wojcicki saat mengumumkan pengunduran dirinya.

Sebelumnya, dia adalah wakil presiden senior periklanan produk di Google, dan pada tahun 2014 menjadi CEO YouTube. Sebelum bergabung dengan Google, Wojcicki bekerja di Intel dan Bain & Company. Demikian dilansir The Guardian Sabtu (10/8) waktu setempat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours