Pelatih sebut tiga lifter sudah siap fisik dan mental berlaga di Paris

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pelatih angkat besi Indonesia Mohamed Rusli mengatakan para atlet angkat besi papan atas Indonesia siap secara fisik dan mental untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Ketiga atlet kita sudah siap secara fisik dan mental, kata Rusli, Kamis, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp dari Jakarta.

Tiga lifter terbaik Indonesia di ajang olahraga terbesar dunia di Paris itu adalah lifter putra Eko Yuli Irawan (61kg) dan Rizki Junyansia (73kg), serta lifter putri Nurul Akmal (+81kg).

Rusley menjelaskan, ketiganya akan bertanding di tanggal berbeda, yakni laga final Gema pada 7 Agustus, laga final Rizki pada 8 Agustus, dan laga final Nurul pada 11 Agustus.

Dijelaskannya, ketiga lifter tersebut kini melanjutkan latihan rutin melalui pemusatan latihan berbasis kebugaran di Montpellier, Prancis.

Ia mengatakan, latihan kekuatan teknik dilaksanakan di pemusatan latihan di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI), dan sesi persiapan di Perancis digunakan untuk penguatan baik fisik maupun mental.

Rusley Montpellier menjelaskan, usai pemusatan latihan, tim angkat besi akan mengunjungi Perkampungan Atlet pada 4 Agustus atau tiga hari sebelum pertandingan pertamanya.

Angkat besi menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia dalam perebutan medali emas di cabang olahraga terbesar dunia di Paris itu.

Lifter Eko Yuli Irawan selalu mencatat prestasi gemilang dengan meraih medali perak dan perunggu di empat Olimpiade yang diikutinya.

Olimpiade Paris akan menjadi yang kelima bagi Eko, sedangkan bagi Rizky Junyansia akan menjadi ajang pertamanya di Olimpiade, dan yang kedua bagi Nurul Akmal yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Rusli berharap melalui berbagai persiapan yang telah dilakukan, para lifter dapat menunjukkan potensi maksimalnya dan meraih prestasi membanggakan Indonesia di kancah dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours