Sikat India, Indonesia ke Perempat Final Badminton Asia Junior Championships 2024

Estimated read time 2 min read

Yogyakarta – Tim bulu tangkis campuran Indonesia berhasil mengalahkan India di final Grup C Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024. Tim Merah Putih memenangi laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu dengan skor 4-1. (30/6/2024).

Ganda campuran Indonesia Tawfik Aderia/Clarin Justin Mulia menyumbang poin awal. Tawfik/Klarin berhasil memenangkan dua laga berturut-turut melawan duo India Vansh Dev/Sharvani Valekar dengan skor 21-14, 21-16.

Pada laga kedua, Bismo Raya Okora mendapat perlawanan sengit dari pemain tunggal putra India Dhruv Negi. Pasalnya Bisma berhasil mengalahkan Negi dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-11.

Pasangan putra Indonesia Anselms Bregit Freddie Putra/Pulung Ramdhan yang bermain pada laga ketiga berhasil mencatatkan kemenangan tim Merah Putih. Kepercayaan diri itu muncul setelah Bhargava Ram Arigela/Vishwa Tej Gobru berhasil mengalahkan mereka dua gim langsung 21-17 dan 21-15.

Pemain tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Hapsari yang keluar pada laga keempat tampak tak bergeming saat tim Merah Putih melaju menuju kemenangan atas India. Faktanya, Mutiara kalah dua game langsung dari Navya Kanderi 19-21, 19-21.

Pada laga sebelumnya, Isyana Syakhira Meda/Rinjani Kvinara Nastin menjalankan tugasnya dengan baik. Pasangan putri Indonesia mengalahkan Venala Kalagotla/Sharwani Valekar dua game langsung 21-15, 21-11. Dengan hasil ini, india menang melawan India dengan skor 4:1.

Kemenangan tersebut kemudian membuat Indonesia mendapat tempat di perempat final BAJC 2024 sebagai juara Grup C saat Bismo dan kawan-kawan mengalahkan Filipina 5-0, Vietnam 4-1, dan India secara impresif.

Tim Merah Putih masih harus menunggu lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final. Sebab, terlebih dahulu akan digelar pengundian untuk menentukan siapa lawan Bismo Cs.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours