Jadwal Pemutihan Pajak Kendaran Jakarta 2024

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Keterlambatan pembayaran pajak kendaraan (PKB) diancam dengan pidana denda. Untuk mengurangi pajak bagi warga, pemerintah daerah sering mengambil tindakan untuk mengurangi pajak kendaraan.

Dengan pengurangan pajak kendaraan, warga tidak perlu membayar denda. Bagi yang mangkir pajak hanya diwajibkan membayar pokok PKB saja.

Saat ini, banyak tempat yang pajak kendaraannya diturunkan. Di bidang apa saja kredit pajak berlaku?

Berikut rencana pengurangan pajak mobil Jakarta tahun 2024

Program pengurangan pajak mobil di Jakarta berlangsung mulai 11 Juni hingga 31 Agustus 2024.

Pemprov DKI Jakarta telah mencabut sanksi administratif terhadap PKB dan mencabut sanksi BBNKB terkait keterlambatan STNK.

Program ini diatur dengan Surat Keputusan Direktur Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1000. 426 Tahun 2024 tentang Penghapusan Sanksi Pengelolaan Profesi Bagi Jenis PKB dan BBNKB.

Saat Anda mengajukan pajak penghasilan tahunan (SPT), jangan lupa untuk mengisi kolom tentang harta kekayaan Anda saat ini, termasuk kendaraan yang Anda miliki.

Mengenai kepemilikan kendaraan yang dinyatakan saat Anda mengajukan pajak, perlu diingat bahwa Anda tidak perlu membayar pajak lainnya selama Anda memiliki mobil tersebut. Artinya Anda hanya perlu menyatakan pemilik kendaraan di kolom ‘Properti’.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours