Hasil Euro 2024: Tahan Imbang Ukraina, Belgia Lolos 16 Besar

Estimated read time 2 min read

Belgia pasti mendapat tiket ke babak 16 besar Euro 2024. Hal itu diamankan setelah Ukraina ditahan imbang tanpa gol pada laga terakhir Grup E di Stuttgart Arena, Kamis dini hari tadi (27/6). 2024) WIB.

Laga krusial ini berlangsung seru. Misalnya saja di babak pertama. 11 tembakan dilakukan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Namun hingga babak pertama berakhir, Ukraina dan Belgia belum mampu membuka keunggulan. Skor masih 0-0.

Di babak kedua, strategi penguasaan bola Belgia masih berhasil. Meski taktik yang digunakan berhasil mengekang Ukraina, Kevin de Bruyne dkk kesulitan membongkar pertahanan Ukraina.

Saya sangat kecewa karena tiga gambar lapangan berhasil diambil. Namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-63, Lukaku mendapat peluang emas setelah pemain Ukraina itu melakukan kesalahan. Namun lagi-lagi, dewi fortuna nampaknya masih belum berpihak pada mantan bomber Chelsea tersebut.

Pasalnya kiper Anatoly Trubin masih berhasil menangkap bola dari tendangan kaki kirinya. Menit 10, giliran Yannick Carrasco yang menguji ketangguhan kiper asal Ukraina tersebut.

Namun lagi-lagi tendangan keras Carrasco dari luar kotak penalti dapat dipuaskan oleh Trubin. Tujuh menit menjelang pertandingan berakhir, Ukraina mendapat peluang emas.

Ruslanas Malinovskis melepaskan tembakan tepat ke gawang Belgia setelah situasi sepak pojok. Untungnya, Casteels sigap menangkis serangan tersebut.

Serangan jual beli terus berlanjut hingga sisa permainan. Namun skor tetap bertahan tanpa gol hingga peluit akhir berbunyi. Belgia pasti lolos ke 2024. babak 16 besar Kejuaraan Eropa, dan Ukraina harus mengemasi tasnya dari turnamen empat tahun ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours