Kenapa Jude Bellingham Lubangi Kaus Kaki di Euro 2024?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Para pemain sepak bola kerap mengganti perlengkapannya demi mendapatkan peluang saat bertanding dan melindungi diri dari cedera.

Ini adalah fenomena yang diperhatikan oleh para penggemar dalam beberapa tahun terakhir bahwa bintang favorit mereka memiliki banyak lubang di kaus kaki mereka. Lalu apa gunanya melubangi kaus kaki saat bertanding?

The Eagles telah melihat banyak pemain sepak bola di liga top dan turnamen internasional dengan kaus kaki dan sepatu bot – dan ini bukan lelucon.

Alasan sebenarnya di balik penggantian sendi ini adalah agar atlet dapat terhindar dari cedera betis saat berolahraga.

Pintu-pintu tersebut memungkinkan leher kaki mereka diluruskan untuk melindungi mereka dari masalah otot atau pinggul.

Pemain sepak bola sering kali memakai kaus kaki baru, sehingga membatasinya, menyebabkan masalah aliran darah dan pendarahan.

Bintang Inggris Kyle Walker menjadi bintang pertama yang kaus kakinya berlubang setelah Manchester City dikalahkan Liverpool di Liga Champions 2018.

Sejak itu, banyak bintang sepak bola internasional lainnya, seperti Jude Bellingham dan Bukayo Saka, mengikuti jejaknya.

Apakah Jude Bellingham melanggar peraturan La Liga dengan melakukan tendangan lubang?

Dia mengalami luka di bagian belakang pahanya, seperti yang dilakukan Bale, pemenang Liga Champions lima kali, di Real Madrid.

Namun, kaus kaki yang robek tidak diperbolehkan di LaLiga. Pemain tidak boleh bermain dengan kaus kaki, celana pendek, dan kemeja robek.

Namun, para pemimpin “menjadi buta” karena mereka “melihat krisis kesehatan” yang menegakkan hukum dan mengharuskan pemain mengenakan kaus kaki penuh.

Apa yang Kyle Walker katakan tentang kaus kakinya yang berlubang?

Pada tahun 2021, Inggris mengatakan kaus kakinya sangat ketat hingga betisnya sakit.

“Saya baru saja melubanginya dan membuat beberapa permainan bagus, dan saya berpikir, ‘Oke, saya sudah menyelesaikannya sekarang!'” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours