Paten Sudah Didaftarkan, AHM Angkat Suara Soal Honda NX 125RX

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Honda telah mendaftarkan paten dua scaler otomatis ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKI) Republik Indonesia (RI). Dalam laman DJKI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, kedua model sepeda motor tersebut masuk dalam desain industri No.42/DI/2024 yang diterbitkan pada 7 Agustus 2024.

Sebagai informasi, salah satu model yang didaftarkan adalah mirip Honda NX 125RX yang dijual di China mulai Rp 26 jutaan. Namun belum diketahui apakah motor tersebut akan dijual di Indonesia atau tidak.

Ahmad Muhibbudin, Manajer Humas PT Astra Honda Motor Company (AHM) menyatakan, saat ini pihaknya belum mendapat arahan apa pun dari prinsipal. Oleh karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Belum, saya baru dengar produk ini. Sebenarnya siapa pun boleh menyetujui suatu produk sepeda motor, tidak perlu dikaitkan dengan rencana perusahaan meluncurkan produk baru,” kata Muhib kepada wartawan. Jakarta, baru-baru ini.

Jadi ini bagian dari upaya perlindungan dan pengesahan produk tersebut. Sejauh ini kami belum ada rencana, ujarnya.

Honda NX 125RX memiliki desain mirip Vario 160 dengan tampilan yang sporty. Namun motor ini nampaknya memiliki bodi gambot. Desainnya yang ringkas dan jarak sumbu roda yang rendah mengingatkan pada sepeda motor yang dijual di India.

Motor ini dibekali sejumlah fitur standar modern, seperti lampu full LED, panel instrumen digital dengan layar LCD, soket USB, sistem suspensi aktif (ISS), ABS (Anti-lock Braking System -lock), dan area luas.

Honda NX 125RX dibekali mesin satu silinder 125 cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 6,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

Keunggulan motor ini adalah irit bahan bakarnya. Dengan tangki bahan bakar penuh 6 liter, motor ini mampu menempuh jarak lebih dari 200 km.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours