Manajemen Arema FC berharap kembali berkandang di Stadion Kanjuruhan

Estimated read time 2 min read

MALANG RAYA (ANTARA) – Manajemen Arema Football Club berharap tim berjuluk Singo Gila itu bisa kembali ke Stadion Kanjurukhan, Provinsi Malang, Jawa Timur, pada akhir tahun ini sebagai pembuka Piala Indonesia 2024/2025. Liga 1 musim. .

Manajer operasional FC Malang City Arema Sudarmaji mengatakan pada hari Minggu bahwa Stadion Soepriadi Brida City tetap menjadi pilihan tuan rumah jika renovasi Stadion Kanjuruhan tidak selesai pada bulan Desember.

“Mudah-mudahan Desember terlaksana, dan di minggu ketujuh Arema akan melawan Persita di bulan Desember. Itupun rencananya akan bertahan di Brida,” kata Sudarmaji.

Pemilihan stadion Soepradi juga mempertimbangkan jarak dan biaya yang harus dikeluarkan para Aremania untuk menyaksikan laga kandang Arema FC.

Sudarmadji mengatakan, pihak manajemen saat ini terus berkoordinasi dengan pemerintah Malang untuk mendapatkan izin penggunaan Stadion Kanjurukhan.

“Kami sudah mempersiapkan laga tandang di Blitar sejak Agustus, dan tim yang bermain di Blitar akan pindah ke Kanjurukhan,” ujarnya.

Selain renovasi, Sudarmadji juga mengatakan, keputusan penggunaan Stadion Kanjurukhan bergantung pada hasil penilaian yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Saat ditanya mengenai pelaksanaan penilaian, dia belum mengetahui secara spesifik mekanismenya, namun memastikan prosesnya akan memakan waktu tiga hari.

Tapi stadion ini sudah masuk radar PSSI dan LIB. Kemungkinan tidak ada pertandingan di bulan November karena hari pertandingan FIFA dan kami memperpanjang periode ini semaksimal mungkin agar bisa pindah ke sana, kata Sudarmaji.

Sejak dimulainya kembali musim 2022/2023. Liga 1 pasca tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, klub sepak bola Arema tak punya stadion kandang di Malang. 135 penggemar tewas dalam insiden tersebut.

Arema FC harus menjadi tim yang bepergian atau berpindah dari satu markas ke markas lain, seperti Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali dan Stadion PTIK di Jakarta. Baca Juga: Marut United curi poin di kandang Madura United Baca Juga: PSM Makassar awali Liga 1 dengan kemenangan 3-0 atas Persis Solo

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours