Juara bertahan judo Uta Abe tersingkir sejak awal dari Olimpiade Paris

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Juara bertahan judo Jepang Uta Abe kalah pada pertandingan putaran kedua kategori 52 kg putri di Olimpiade Paris 2024, Minggu.

Perdana Menteri Abe memenangkan medali emas pada hari yang sama dengan kemenangan kakak laki-lakinya Hifumi Abe di kelas 66kg putra yang lebih rendah di Olimpiade Tokyo tiga tahun lalu. Namun, kali ini ia kalah dari judoka Uzbekistan Diyora Keldiyorova.

Abe adalah juara dunia empat kali dan salah satu judoka yang memenangkan medali emas di Champ de Mars Arena. Namun, dia kalah dari lawannya dan harus meninggalkan stadion sambil menangis.

Hifumi Abe akan menghadapi judoka Hongaria Bens Pongratz di babak kedua pada Minggu malam. Judoka Jepang lainnya, Natsumi Tsunoda, memenangkan emas di final judo 48kg putri pada hari Sabtu, mengalahkan Vasanku Babudorj dari Mongolia.

Sementara di kelas judo 52kg putri hari ini, pertandingan judoka Indonesia Mariam Mach Maharani terhenti di babak 16 besar. Seorang judoka akrab bernama Rani dikalahkan oleh Distria Kasniqi setelah lawannya menerima pertarungan.

Kasniki merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, namun saat itu berkompetisi di kelas 48kg putri.

Di babak terakhir, Rani mengalahkan wakil Mozambik Jacira Ferreira dan berhasil merebut ippon.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours