Dendam Lama Pangeran William terhadap sang Paman Atas Perlakuannya ke Kate Middleton

Estimated read time 3 min read

INGGRIS – Pangeran William menyimpan dendam terhadap saudaranya Pangeran Andrew sejak awal hubungannya dengan Kate Middleton. Kebencian Pangeran Wales terhadap Duke of York konon bermula dari perlakuan Andrew terhadap Kate saat ia masih baru di keluarga kerajaan.

Pangeran Andrew mengundurkan diri dari tugas kerajaan setelah wawancara dengan BBC Newsnight pada tahun 2020, tetapi ketegangan dengan Pangeran William mendahului insiden tersebut. Pada Januari 2022, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Andrew telah melepaskan gelar militer dan perlindungan kerajaannya dan mengembalikannya kepada Ratu Elizabeth II.

Menurut Mirror, Rabu (7/10/2024), ia sejak itu tetap bersikap low profile, yang diyakini sebagian orang merupakan pengaruh Raja Charles III dan Pangeran William saat ini. William diyakini berperan penting dalam mencopot Andrew dari jabatannya di Istana Buckingham.

Ada banyak spekulasi bahwa William adalah pendorong di balik desakan Charles agar Andrew mengosongkan pondok kerajaan. Kolumnis Daily Mail Richard Kay mengatakan bahwa Pangeran Harry telah lama menyimpan dendam terhadap kakak laki-lakinya Kate karena memusuhi kakak laki-lakinya Kate.

Foto/Sky News Australia

“William sudah lama menyimpan dendam terhadap Andrew karena bersikap tidak baik padanya saat pertama kali memperkenalkan Kate Middleton kepada keluarga kerajaan, dan ayahnya terlalu baik padanya,” kata Kay.

Charles mengundang Andrew untuk pindah dari rumah kerajaannya yang mewah ke Frogmore Cottage yang lebih sederhana, yang dulunya merupakan rumah bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hal ini menyebabkan keretakan hubungan kerajaan.

Kepindahan tersebut diyakini menimbulkan ketegangan di antara kedua bersaudara tersebut, hingga Andrew enggan tinggal di rumah yang lebih kecil. Pakar kerajaan Tom Quinn pun mengungkap alasan Charles meminta Andrew pindah ke Frogmore Cottage.

“Bagi Raja Charles, memaksa Andrew pindah ke Frogmore akan menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Ini akan mengirimkan pesan kepada Harry bahwa dia tidak akan pernah diizinkan kembali ke Frogmore sebagai warga negara dan anggota keluarga kerajaan yang bekerja,” Quinn menjelaskan.

“Ini mengirimkan pesan kepada Andrew bahwa dia tidak bisa lagi berharap untuk mempermalukan dirinya sendiri dan hidup dalam gaya yang megah. Dan akhirnya, itu berarti sebuah kediaman megah dapat disiapkan untuk bangsawan yang benar-benar penting – William dan Kate. dia. lanjutan.

Menurut Charles, Royal Lodge adalah satu-satunya kediaman di kawasan kerajaan di Windsor yang cukup luas untuk menampung ahli warisnya. Namun, masih belum jelas apakah William dan Kate akan pindah ke Royal Lodge jika Andrew pergi.

“Menerima Royal Lodge berarti perubahan dalam cara hidup mereka. Salah satu alasan utama pasangan ini puas dengan Adelaide Cottage, rumah mereka saat ini di Windsor Great Park, adalah karena ini adalah rumah keluarga dan tidak ada staf tetap,” kata teman dekat William dan Kate.

“Pindahan ke Royal Residence berarti akomodasi staf rumah tangga, yang telah lama ditolak,” tambahnya.

Di sisi lain, beredar rumor adanya usulan pemindahan kediaman tersebut kepada Duke dan Duchess of Edinburgh. Sementara itu, sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa masuk akal jika Royal Lodge dikembalikan ke Crown Estates, yang dapat mendanai perbaikan dan renovasi yang sangat dibutuhkan.

“Dalam hal ini, alih-alih menguras kekayaan semua orang, tanah tersebut bisa disewakan untuk menghasilkan uang bagi mereka, perbendaharaan kerajaan, dan negara,” kata sumber tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours