Peserta HCS dikenalkan lokasi wisata andalan Kabupaten Sukabumi

Estimated read time 2 min read

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Pemerintah Daerah (Pemcab) Sukabumi memanfaatkan Health City Summit (HCS) VI 2024 yang digelar di wilayah Sukabumi untuk memperkenalkan dan mempromosikan sejumlah destinasi wisata andalan kepada ratusan peserta dari berbagai kota. . Daerah di Indonesia.

“Dalam agenda city tour HCS ini, kami telah mengundang ratusan peserta ke beberapa destinasi yang menjadi tulang punggung wilayah Sukabumi, salah satunya pantai Karangkhao di kabupaten Sisolok. Peserta mengaku terpikat dengan keindahan pantai yang belum terjamah ini,” kata Ade Suryaman dari Kanwil Sukabumi di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

Selain berwisata ke Palabukhanatu dan sekitarnya, panitia juga mengajak pengunjung mengunjungi Pesangrahan Tenjoresmini yang juga dikenal sebagai Istana Kepresidenan.

Mengetahui Palabukhanatu memiliki istana kepresidenan yang dibeli oleh Presiden RI Soekarno, peserta langsung tertarik dengan bangunan seluas 1.500 meter persegi yang menghadap ke Teluk Palabukhanatu tersebut.

Kemudian beralih ke Industri Kecil Menengah (IKM) Palabuhanratu yang mempromosikan dan menjual berbagai macam produk kecil dan menengah khas daerah Sukabumi.

Swasti Saba Vistara (Kota Sehat) kemudian diberikan kepada daerah/kota yang memenuhi tiga kriteria kesehatan: Papada, Veverda dan Vistara.

Melalui rangkaian kegiatan wisata kota ini diharapkan semakin banyak wisatawan lokal yang mengetahui dunia pariwisata di Sukabumi sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan, tambahnya.

Adi mengatakan acara HCS akan berlangsung hingga Rabu (31/7) dan selain berdiskusi tentang dunia kesehatan, peserta juga akan mengunjungi beberapa tempat di wilayah Kabupaten Sukabumi bagian utara, salah satunya Gedung Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Kecamatan Sisat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours