Pemprov Jatim jajaki kerja sama bidang energi dengan Denmark

Estimated read time 2 min read

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) tengah membahas rencana kerja sama dengan Denmark di beberapa bidang, salah satunya terkait pengembangan pengelolaan energi “hijau” yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Selain pengelolaan energi, juga ada ajakan kerja sama di bidang kelautan dan perikanan yang sangat diandalkan Denmark, kata Bobby Somyalso, Wakil Direktur Daerah Provinsi Jawa Timur (Pj Sekdaprov), kepada wartawan di Surabaya, Kamis. .

Sore tadi, Wakil Direktur Regional Bobby menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Stan Primot Nielsen, di Kantor Pusat Provinsi Gerhadi di Surabaya.

“Saya sampaikan kepada Duta Besar Denmark bahwa kebetulan ketiga sektor ini – pelayaran, perikanan, dan energi – juga berkembang di Indonesia,” ujarnya.

Khusus di bidang energi, Wakil Menteri Daerah Bobby menegaskan Indonesia, termasuk Jawa Timur, berupaya menjadi lebih hijau.

“Duta Besar Denmark juga mengatakan bahwa Denmark, seperti kami, secara aktif berupaya untuk ramah lingkungan. Ini berarti melistriki semua industri, transportasi, dan lain-lain.”

Oleh karena itu, Wakil Direktur Regional Bobby berharap upaya bersama Indonesia dan Denmark, khususnya terkait pengembangan manajemen energi, dapat sejalan dengan hal tersebut.

“Saya berharap ke depan bisa bekerjasama dengan Pemprov Jatim,” harapnya.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Stan Primot Nielsen, mengungkapkan tantangan energi yang dihadapi negara ini adalah bagaimana menghubungkan listrik dan elektrifikasi secara berkelanjutan dan “hijau”.

“Jadi bagaimana kita mengambil keputusan untuk mewujudkan hal ini dalam pengelolaan energi dan sumber daya kita di masa depan?”

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Denmark sepakat untuk menindaklanjuti rencana kerja sama yang dibahas di Markas Besar Provinsi Gerhadi di Surabaya melalui kedutaan besarnya di Indonesia.

Hal ini termasuk mengadakan beberapa pertemuan lanjutan dengan masing-masing delegasi dalam waktu dekat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours