Anjas Pramono Terpilih Jadi Ketua ILUNI SSP 2024-2025, Bawa Isu Inklusivitas ke Istana

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Anjas Pramono Sukamto terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) periode 2024-2025. Keputusan ini didasarkan pada agenda General Conference ILUNI SSP yang digelar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sabtu (15/6/2024).

Sekolah Staf Presiden merupakan ruang inkubator kepemimpinan nasional yang dikelola oleh Kantor Staf Presiden. Sekolah ini memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal, sehingga melatih negarawan masa depan.

Anyas Pramono belajar bersama 34 peserta kelompok kedua. Sejak tahun lalu pihaknya telah memantau tahapan, proses dan programnya. Setelah satu tahun, terbentuk lulusan generasi kedua.

Perempuan 26 tahun ini mengangkat isu inklusi di Istana Kepresidenan dengan mengusung tema “Harapan Baru bagi Pemuda Disabilitas di Indonesia.”

“Saya ingin membawa suasana dan semangat baru dalam dunia organisasi kepemudaan. Saya ingin menjadikan inklusi sebagai prioritas utama dan siap memantau kebijakan pemerintah saat ini dan di masa depan. Mulai dari proses hingga implementasi agar masa depan tetap inklusif,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu. (16.06.2024).

Menurut pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah ini, isu inklusi sangat penting agar menjadi refleksi kolektif dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara. “Setiap individu mempunyai kesempatan yang sama untuk berperan menjadi warga negara. Saling mendukung dan mendorong dalam bentuk kerjasama adalah hal utama untuk mencapai kesetaraan dan keadilan,” ujarnya.

Añas berharap pemerintah memberikan perhatian terhadap isu inklusi sehingga nilai-nilai demokrasi seperti menghargai keberagaman dan mengedepankan persamaan hak dapat maju.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours