Jakarta Diguyur Hujan Deras, Jalan Ciledug Raya Arah Cipulir Terendam Banjir

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta pada Sabtu (6 Juli 2024). Dampak dari curah hujan yang sangat deras ini mengakibatkan beberapa tempat terendam banjir.

Tak terkecuali kawasan Cipulir di Jakarta Selatan. Sejumlah titik, bahkan ruas jalan utama kawasan, terendam banjir dengan kedalaman sekitar 30 hingga 50 cm.

Salah satunya Jalan Ciledug Raya, di perbatasan selatan Jakarta menuju Cipulir. Beberapa video banjir di sepanjang jalan bahkan terekam oleh orang yang lewat.

Salah satunya video yang diunggah pemilik akun Instagram @andianatasya_mua. Video tersebut juga diunggah ulang oleh akun X @aboutTNG.

“Jl. Ciledug Raya, perbatasan Jakarta Selatan, terendam banjir pada Sabtu sore (6 Juli 2024). Hati-hati saat menyeberang jalan ini, oke? Tulis deskripsi untuk postingan Akun X.

Dalam video tersebut, pemilik akun Instagram seorang MUA tampak merekam terjadinya banjir di sepanjang jalan tersebut.

Bahkan, dalam video tersebut, pemilik akun yang sedang duduk di dalam mobil tampak ketakutan karena banjir sangat tinggi hingga hampir menenggelamkan sebagian mobil. Ia mengaku khawatir banjir akan masuk melalui celah pintu mobil. Selain itu, mobil yang digunakannya cukup “ceper”.

“Ya Tuhan, aku bersumpah aku sangat takut. Soalnya mobil saya berlubang. “Uh oh, saya takut masuk ke dalam air,” kata wanita di dalam mobil.

Seram banget ya Cipulir wah, imbuhnya.

Bahkan, di video selanjutnya, wanita tersebut juga membuka jendela dan memperlihatkan seberapa tinggi banjir yang terlihat.

Meski air banjir menggenangi hampir seluruh jalan, namun dalam video terlihat arus lalu lintas tetap berjalan lancar meski terlihat sedikit padat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours