Palestina tetapkan 3 Agustus hari internasional solidaritas Gaza

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun mengatakan: Tanggal 3 Agustus 2024 ditetapkan sebagai Hari Solidaritas Nasional dan Internasional untuk Tahanan Gaza dan Palestina.

“Hari ini akan menjadi awal dari gerakan kerakyatan yang akan membawa kita ke tahap baru dalam ekspresi diri. Kami akan membawa tekad dan keyakinan pada perjuangan yang adil dengan dukungan seluruh masyarakat untuk mengambil tindakan tegas guna mengakhiri genosida di Gaza. Duta Besar Zuhair masuk dan membebaskan para tahanan, kata kedutaan Palestina di Jakarta pada hari Selasa.

Menurutnya, kejahatan yang dilakukan Israel sejak awal adalah genosida dan sudah melintasi semua batas negara.

“Tentara mereka mendokumentasikan kejahatannya, menyombongkannya dan maju atas perintah para pemimpinnya yang secara terbuka menyatakan niat mereka untuk membunuh kami,” katanya.

Duta Besar Zuhair juga mengatakan bahwa Israel bertindak seolah-olah berada di atas hukum karena kekebalan yang diberikan oleh veto AS.

“Mereka tidak menerima hukuman apa pun, sementara hak hidup kami dirampas,” katanya. Baca juga: Abbas. Jalur Gaza harus kembali ke kendali Otoritas Palestina. Hari Dukungan Internasional untuk Tahanan Palestina dan Jalur Gaza telah ditetapkan.

Haniye menjelaskan. Penetapan tanggal 3 Agustus sebagai Hari Solidaritas Tawanan Gaza dan Palestina merupakan respon terhadap genosida “pendudukan Zionis Nazi” terhadap masyarakat Gaza yang terus berlanjut dan memasuki bulan ke-11.

Tekad ini juga merupakan respons terhadap jumlah tahanan yang meninggal di penjara dan pusat penahanan Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Haniyeh berharap tanggal 3 Agustus menjadi hari yang berpengaruh dan penting di seluruh Palestina dan dunia Arab. Baca juga: Hamas Mulai Pilih Pemimpin Politik Baru Pengganti Haniyeh

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours