Libatkan PPIH hingga Embarkasi se-Indonesia, Kemenag Gelar Evaluasi Haji 2024 Besok

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Direktur Jenderal Kementerian Agama Haji dan Umrah (PHU) (Kemenag), Hilman Latief mengatakan, akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan ibadah haji 1445H/2024M. Penilaian dilakukan selama tiga hari pada tanggal 7 hingga 9 Agustus 2024.

“Penilaian (haji) se-Indonesia besok tanggal 7-9. haji kita,” kata Hilman pada diskusi publik Forjukafi: Haji antara Transformasi dan Politisasi di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Hilman mengaku sengaja melibatkan sejumlah oknum. Disini untuk melihat seperti apa pelayanan haji mulai dari pelayanan administrasi, pelayanan kamar tidur, persiapan penerbangan, orientasi, hingga penerbangan. Lalu ada juga pengaturan makan, transportasi dalam dan luar negeri.

“Kalau ada kontribusinya kita akan terbuka sekali, aspek pelayanan apa saja yang kurang, gunanya di mana, kalau kurang kita akan segera tanggapi. Jadi menurut saya konteksnya seperti itu,” ujarnya. .

Hilman menilai pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan baik. Meski demikian, pihaknya akan mendengarkan segala masukan berbagai pihak dalam penilaian ibadah haji.

“Kami melihat tentunya sudah banyak kemajuan, maka dari itu kami juga selaku penyelenggara berharap ada cara pandang yang lebih adil terhadap situasi ini. Jangan sampai yang sebenarnya perlu kita benahi tentu saja Kementerian Agama. akan memperbaikinya, katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours