Presiden perintahkan pemda fasilitasi pelatihan atlet untuk PON

Estimated read time 2 min read

IKN (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo memerintahkan seluruh kepala daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, berkoordinasi dengan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memfasilitasi pembinaan Pekan Olahraga Atlet Nasional (PON).

“Saya minta provinsi-provinsi lain yang terkait dengan KONI untuk meminta dengan baik, melakukan koordinasi dengan KONI, khususnya untuk membantu pembinaan olahraga yang ada,” kata Jokowi dalam pengarahan presiden kepada kepala daerah se-Indonesia yang digelar di IKN-Istana Negara, Kalimantan, berlangsung. . Timur, Selasa.

Jokowi mengatakan, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan pelatihan olahraga karena tidak adanya bantuan, baik dari provinsi, daerah, maupun kota.

Presiden menambahkan, bagi gubernur yang ingin menambah jumlah pemilihnya, PON bisa menjadi ajang yang tepat.

“Tn. Gubernur ingin menambah jumlah pemilihnya, kalau ada atlet yang banyak meraih medali emas, bisa menambah jumlah pemilihnya, ”kata Jokowi.

Soal lokasi PON, Jokowi mengatakan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengabarkan bahwa venue acara sudah siap.

“Kurang sedikit, (tapi) sudah siap,” kata Jokowi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menugaskan ratusan kepala daerah di ibu kota nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Deputi Koordinator Revolusi Spiritual, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olah Raga Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Warsito memastikan pemerintah akan melakukan audit akhir setelah 17 Agustus 2024.

Jika ada yang belum siap, kata dia, akan dilakukan intervensi.

“Jadi sebenarnya setelah tanggal 17 (Agustus) kita semua akan turun ke lapangan untuk memastikan kesiapan PON dan Peparnas bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours