Preview Euro 2024 Denmark vs Serbia: Duel Penentu Nasib

Estimated read time 2 min read

Laga Denmark kontra Serbia di EURO 2024 bakal menjadi laga penentu nasib Grup B. Denmark yang saat ini berada di peringkat kedua hanya butuh kemenangan untuk mengamankan satu tempat ke babak 16 besar. Sementara itu, Serbia akan mengincar kemenangan dan berharap Slovenia tidak mengalahkan Inggris dan berpeluang lolos otomatis.

Laga Denmark vs Serbia akan dimainkan pada Selasa malam (25/6/2024) atau dini hari Rabu (26/6/2024) waktu setempat di WIB, Munich, Allianz Arena. Kick-off dilakukan pada pukul 02:00 WIB, bersamaan dengan pertandingan Grup B lainnya antara Inggris dan Slovenia.

Tim Denmark telah menunjukkan kekuatannya dalam menyerang dengan mencetak gol dalam 7 pertandingan terakhir Kejuaraan Eropa. Selain itu, tidak ada masalah cedera baru yang dilaporkan dan Thomas Delaney, yang sebelumnya absen karena sakit, kini kembali berlatih dan diharapkan masuk skuad.

Serbia yang saat ini menduduki peringkat keempat grup berhasil bermain imbang 1:1 dengan Slovenia di laga keduanya. Penyelamatan Luka Jovic di menit ke-5 tambahan waktu memastikan Serbia masih punya peluang untuk melaju. Meski gagal merebut posisi pertama dari Inggris, peluang Serbia untuk finis kedua masih kecil.

Serbia ingin mengalahkan Denmark dan berharap Slovenia tidak mengalahkan Inggris. Jika laga berakhir imbang dan Slovenia kalah, Serbia bisa finis di peringkat ketiga dan lolos menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Dalam upaya mereka untuk mengalahkan Denmark, Serbia akan berusaha memperbaiki rekor buruk mereka melawan tim Skandinavia, di mana mereka kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan skor 8-1. Filip Kostic masih absen karena cedera lutut, namun Stojkovic memiliki skuad yang dalam kondisi bagus. Pelatih Serbia Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic sejauh ini belum tampil efektif, sehingga ia mungkin mempertimbangkan perubahan di lini serang.

Urutan prediksi

Timnas Denmark: Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Hjulmand, Maehle; Eriksen; Hojlund, Angin

Timnas Serbia: Rajkovic; Velkovich, Pavlovich, Milenk

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours