Menkominfo: Sidang kabinet di IKN tonggak keberlanjutan ibu kota baru

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan sidang kabinet di Ibu Kota Negara Indonesia (IKN) merupakan tonggak sejarah penting yang mengukuhkan stabilitas perkembangan IKN sebagai pengikut IKN. nuansa Ibu Kota Baru Jakarta.

Rapat kabinet mengacu pada sidang wawancara pertama yang dipimpin Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Senin (12/8).

Rapat kabinet pertama yang dilaksanakan di IKN yang dihadiri seluruh menteri merupakan langkah penting dalam stabilitas pembangunan ibu kota baru, kata Budi dalam keterangan yang dirilis, Selasa.

Budi menjelaskan, para menteri menghabiskan waktu di IKN sejak sehari sebelum sidang kabinet, Minggu (8/11).

Pada Minggu malam, Presiden Joko Widodo mengundang para ulama untuk menghadiri jamuan makan malam di tempat yang intim dan hangat.

Presiden Joko Widodo mengundang Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan, Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan para menteri Kabinet Indonesia Berperingkat tinggi untuk mengunjungi waduk MBH di IKN, Kalimantan Timur sebelum Senin pagi untuk menggelar rapat kabinet. . .

Presiden tiba di waduk tersebut sekitar pukul 08.20 Wita didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Negara Pratikno. Usai meninjau waduk, Presiden dan tim menuju Istana Garuda untuk menghadiri rapat kabinet paripurna.

“Ini semacam tanda bahwa pemerintah siap menggarap ibu kota baru. “Ibu kota baru adalah Indonesia baru,” kata Budi.

Rapat kabinet penuh pertama di IKN membahas sejumlah isu penting, seperti kelanjutan perkembangan IKN, perubahan pemerintahan, dan kondisi perekonomian.

Dalam kunjungan tersebut, para menteri menginap di Hotel Nusantara. Hotel tersebut akan digunakan untuk menginap para kepala daerah yang akan menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan, pembangunan Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) IKN menunjukkan kemajuan di ibu kota baru menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Ia meminta masyarakat bisa berbangga karena IKN dan seluruh bangunan yang ada di dalamnya merupakan karya utuh anak bangsa dan meminta masyarakat bersabar karena pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama agar benar-benar terwujud. sempurna. .

“Masyarakat patut berbangga atas keberhasilan pengembangan IKN yang dilakukan sepenuhnya oleh anak negeri. Hal ini menjadi tanda transisi Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju. Harapan Indonesia semakin besar dengan hadirnya IKN, kata Budi

Terkait pembangunan IKN yang berkelanjutan, Budi menegaskan Presiden terpilih Prabowo Subianto bertekad melanjutkan pembangunan ibu kota baru. Apalagi perkembangan IKN sudah menunjukkan banyak kemajuan dalam waktu singkat.

Dengan komitmen tersebut, kemajuan pengembangan IKN harus lebih penting lagi dalam beberapa tahun ke depan. Budi mengatakan, terselenggaranya upacara peringatan HUT RI yang pertama kali di IKN pada tahun 2024 merupakan bukti komitmen kita bersama dalam mewujudkan Indonesia yang berkelanjutan dan sejahtera.

“Pemerintah mempercayai semua masukan masyarakat, namun keberhasilan seperti hari ini patut kita syukuri dan harus terus dilanjutkan,” pungkas Menteri Budi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours