Zirkzee pakai nomor punggung legendaris di Manchester United

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Striker anyar Manchester United Joshua Zirkzee yang didatangkan dari Bologna akan mengenakan salah satu nomor punggung legendaris pada musim 2024/2025 di “The Red Devils”.

Jika Zirkzee memperkuat United di Community Shield melawan Manchester City, dia akan memakai nomor ini, kata Manchester United (MU) dikutip Jakarta dalam laman resminya, Rabu.

Oleh karena itu Zirkzee (23) memakai nomor punggung milik legenda klub seperti Sir Bobby Charlton, Sammy McIlroy, Lee Sharp dan tentu saja nomor punggung Ryan Giggs.

Ryan Giggs adalah pemain dengan caps terbanyak di MU dengan 963 penampilan dan telah mengenakan nomor punggung 11 hampir sepanjang karirnya.

Tak hanya mereka, tiga pemain Manchester United yang namanya diabadikan di patung ‘Tritunggal Mahakudus’ di sekitar Old Trafford, yakni George Best, Denis Law, dan Sir Bobby Chatton, juga mengenakan nomor punggung 11.

Namun, George Best lebih dikenal dengan nomor punggung 7 miliknya.

Pada musim 2023/2024, seragam ke-11 Manchester United akan diberikan kepada striker Rasmus Hoylund.

Hoylund, peringkat 11, mencetak total 16 gol musim lalu. Pemain berusia 21 tahun asal Denmark itu kemudian juga menjadi pemain Manchester United termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Inggris berturut-turut.

Zirkzee berharap bisa mengikuti jejak positif Hojlund, tulis MU.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours