10 Jurusan SMK Jadi Incaran Perusahaan Besar dan Bergaji Tinggi, Masa Depan Jelas

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah daftar 10 SMK bergaji tinggi yang paling banyak diincar perusahaan besar. SMK memiliki banyak jurusan yang lebih banyak diincar oleh perusahaan, sehingga lebih mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Jadi sekolah perdagangan mana yang paling banyak diincar oleh perusahaan besar dan mana yang memberikan bayaran tertinggi? Artikel ini memberi Anda jawabannya, coba lihat!

10 peminatan SMK yang lulusannya banyak diincar oleh perusahaan besar

1. Akuntansi

Hampir semua perusahaan besar memerlukan gelar akuntansi. Gaji lulusan sekolah akuntansi berkisar antara Rp3-5 juta per bulan.

2. Administrasi perkantoran

Sama seperti akuntansi, spesialisasi ini merupakan inti dari banyak perusahaan besar. Lulusan mata kuliah ini dapat bekerja sebagai administrator, sekretaris dan resepsionis.

3. Desain grafis/multimedia

Lulusan ini dapat bekerja sebagai videografer, desainer, animator dan banyak lagi. Tentunya di era digital ini banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan desain grafis.

4. Farmasi

Apakah kamu suka IPA? Apotek Utama mungkin tepat untuk Anda. Di departemen ini, kamu bisa belajar banyak tentang kimia dan biologi.

5. Keramahan

Di kursus ini Anda bisa belajar banyak tentang komunikasi, bahasa asing, kebersihan makanan, tata graha, manajemen hotel dan pariwisata.

Jadi, setelah lulus, Anda bisa bekerja sebagai resepsionis, asisten koki, porter, layanan kamar, penyelenggara acara, dll.

6. Perbankan dan keuangan syariah

Lulusan SMK juga dapat bekerja di bank, sebagai kasir, customer service atau posisi administrasi.

7. Riasan dan kecantikan

Di bagian ini, Anda bisa belajar banyak tentang penataan rambut, tata rias, perawatan kulit, perawatan kuku, dan banyak lagi. Setelah lulus, Anda bisa bekerja sebagai penata rias, perawat, dan di klinik kecantikan.

8. Perencanaan jaringan komputer

Seperti namanya, Anda bisa belajar banyak tentang dunia komputer. Setelah lulus, Anda bisa menjadi teknisi jaringan, administrator sistem, analis sistem, dan konsultan.

9. Teknologi kendaraan ringan

Jurusan ini biasanya diperuntukkan bagi anak-anak, Anda bisa belajar banyak tentang pembuatan mobil, perawatan mesin kendaraan ringan, dll. Setelah lulus, Anda bisa menjadi kontraktor bengkel, teknisi atau operator mesin.

10. Industri elektronik

Jangan salah, saat ini banyak perusahaan besar yang membutuhkan karyawan dengan kualifikasi seperti itu. Anda dapat bekerja sebagai ahli instalasi, operator mesin, teknisi robot, manajer sistem dan pemelihara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours