Barnabas Varga Tak Bisa Mainkan Sisa Laga di Euro 2024 usai Alami Gegar Otak

Estimated read time 2 min read

Barnaba Varga dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil usai mengalami cedera serius pada laga terakhir fase grup pertama Euro 2024 di MHPArena, Senin (24/6/2024). Menurut laporan 8newsnow, penyerang asal Hongaria itu kemungkinan besar akan menjalani operasi setelah mengalami patah beberapa tulang di wajahnya.

Pertandingan Grup A antara Skotlandia dan Hongaria terhenti sekitar 10 menit ketika Varga terjatuh setelah bertabrakan dengan kiper Angus Gunn di pertengahan babak kedua. Teman-teman Varga mengangkat selimut untuk melindungi pemain berusia 29 tahun itu saat dia menerima perawatan dari staf medis.

Meskipun semua orang tampak khawatir. Tak lama kemudian, fans kedua grup bertepuk tangan saat Varga dibawa keluar lapangan dengan tandu.

Beberapa tulang di wajah Barnabas Varga patah akibat benturan saat pertandingan, dan dia juga mengalami gegar otak. Striker Ferencvaros itu kemungkinan akan dioperasi. Dia bermalam di rumah sakit di Stuttgart. Seluruh tim mendukungnya! Asosiasi Sepak Bola Hongaria pada akun kesepuluhnya setelah pertandingan.

Saat Varga dirawat, tidak ada seorang pun di stadion atau menonton TV yang mengetahui apa yang terjadi dan seberapa serius cederanya. Adegan di Stuttgart mirip dengan insiden yang lebih serius di Euro 2020, ketika gelandang Denmark Christian Eriksen pingsan di lapangan Stadion Parken di Kopenhagen setelah menderita serangan jantung saat bermain di laga pembuka timnya melawan Finlandia.

Varga, yang menderita gegar otak, kemungkinan tidak akan tampil di sisa Euro 2024 jika Hongaria lolos ke babak 16 besar dari empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Di laga penentu tersebut, Hungaria mampu meraih tiga poin usai mengalahkan Skotlandia 1-0 berkat gol yang dicetak Kevin Soboth. Usai mencetak gol kemenangan, para pemain mengangkat kaus Varga untuk menunjukkan dukungan kepada rekan satu timnya.

“Mengerikan. Momen yang mengerikan melihat Barnabas seperti itu. Tentu saja, kami berjuang untuknya di sisa 15-20 menit, kami ingin menang untuknya dan kami sangat senang bisa mencapainya. Dan ya, kami mendedikasikan ini untuknya,” kata gelandang Hongaria Roland Szalai. untuknya”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours