Jika Inggris Juara Euro 2024, Akankah Ada Hari Libur Nasional?

Estimated read time 2 min read

Saat pasukan Gareth Southgate bersiap menantang Spanyol di final Euro 2024 di Olympiastadion, Inggris tinggal selangkah lagi mengakhiri dahaga gelar selama 58 tahun pada Senin (15/7/2024) pagi WIB. Banyak yang bertanya-tanya apakah rekan senegara Ratu Elizabeth akan menetapkan hari libur jika The Three Lions naik podium?

Inggris melaju ke final Euro 2024 dengan mengalahkan Belanda 2-1 di Dortmund pada pertengahan pekan. Fans Three Lions mulai bertanya-tanya apakah akan ada jeda untuk merayakan kemenangan tersebut.

Gareth Southgate dan para pemainnya akan fokus mempersiapkan diri menghadapi Spanyol di final Euro 2024, sementara banyak penggemar Inggris merencanakan bagaimana mereka ingin menonton pertandingan dan diharapkan merayakannya setelahnya.

Namun apakah akan ada hari libur jika Inggris menjuarai Euro 2024? Faktanya, belum ada keputusan akhir apakah akan ada hari libur jika Inggris menjuarai Euro. Beberapa tanda cukup menjanjikan, sementara tanda lainnya menunjukkan ekspektasi yang rendah.

Pemerintah pada akhirnya bertanggung jawab untuk menetapkan hari libur baru atau berbeda, dan Perdana Menteri Sir Keir Starmer, yang berbicara pada pertemuan puncak NATO di Washington, AS, menawarkan beberapa harapan.

Sir Keir Starmer mengisyaratkan akan ada hari libur jika Inggris menjuarai Euro 2024. tidak ingin membawa ketidakbahagiaan,” ujarnya. Dikutip dari FourFourTwo, Jumat (7/12/2024)

“Kami harus menandainya, tapi yang paling penting adalah hal itu harus dilakukan pada hari Minggu (waktu Jerman).” Pemerintah konservatif menolak hari libur tambahan

Starmer sebelumnya sempat meminta waktu istirahat tambahan untuk merayakan keberhasilan putri Inggris di Euro 2022. Namun, pemerintah Konservatif menolak mengabulkan keinginan tersebut.

Namun, setelah ia menjadi perdana menteri, pemimpin Partai Buruh mempunyai kekuasaan untuk melakukan hal tersebut. Benar, ia juga menilai kemenangan Harry Kane dkk di Euro 2020 menjadi alasan untuk memberi negaranya libur ekstra.

Starmer kini tampaknya mendapat dukungan dari Partai Demokrat Liberal, yang menyerukan Partai Buruh untuk mendapatkan cuti tambahan. Hal itu sebagai pengakuan atas kerja keras Inggris di Euro 2024.

Davy berkata: “The Three Lions memainkan final pertama mereka di luar negeri dan jika mereka membawa pulang trofi tersebut, Pemerintah harus memberi mereka satu hari libur untuk merayakannya. Inggris akan merayakan acara yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi.” kesempatan untuk.”

Sir Keir Starmer akan berada di Olympiastadion Berlin untuk menyaksikan final Euro 2024 antara Inggris dan Spanyol. Mungkin melihat Harry Kane mengangkat trofi akan menginspirasinya untuk memberi negaranya satu hari libur ekstra.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours